Breaking News:

Kuliner Bipang Ambawang

Usai Dipromosikan Jokowi, Bipang Ambawang Banjir Pesanan, Pemilik Kewalahan Penuhi Pesanan

Selain itu, faktor lain yang tak kalah penting dan membuat Juniarto tak sanggup menerima semua pesanan adalah keterbatasan bahan baku.

Instagram @bipangambawang
Kuliner Bipang Ambawang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai disebut oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi beberapa waktu lalu, Restoran Bipang Ambawang kini kebanjiran pesanan.

Pemilik restoran Bipang Ambawang, Juniarto mengungkapkan permintaan akan menu olahan babi panggang khas Kalimantan Barat tersebut meningkat hingga lebih dari 100 persen.

“Tapi tidak semua permintaan bisa kami penuhi karena tungku kami terbatas,” tutur Juniarto kepada media, Senin (10/5/2021).

Menurut penuturan Juniarto, rumah makan yang bertempat di Jalan Trans Kalimantan KM 23, Kubu Raya tersebut hanya memiliki 12 tungku untuk menunjang produksi tiap harinya.

Sajian Bipang Ambawang (Sumber: TRIBUNPONTIANAK.CO.ID)
Sajian Bipang Ambawang (Sumber: TRIBUNPONTIANAK.CO.ID) ()

Ditambah lagi, proses memasak babi panggang membutuhkan waktu lebih dari sembilan jam, yang berarti jumlah babi panggang yang dapat diproduksi untuk satu hari pun tak lebih dari 12 ekor.

Selain itu, faktor lain yang tak kalah penting dan membuat Juniarto tak sanggup menerima semua pesanan adalah keterbatasan bahan baku.

Bahan utamanya tidak boleh sembarang dibeli di pasar, sehingga digunakanlah babi kampung muda berusia tiga hingga lima bulan yang diambil langsung dari peternakan warga setempat.

“Kami menjaga kualitas, jadi benar-benar menggunakan babi kampung yang dipelihara warga,” ujarnya.

Sebelum disebut oleh Presiden Jokowi, Juniarto mengaku rumah makannya hanya mendapat pesanan maksimal tiga sampai empat ekor.

Pelanggan Bipang Ambawang pun tak hanya dari Kalimantan Barat saja, namun sudah tersebar hingga Jakarta dan Papua Barat yang memesannya dalam bentuk kemasan dingin atau frozen.

Halaman
1234
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved