Breaking News:

Idul Fitri 2021

Cak Imin Ingatkan Lebaran Kali Ini Masih Dibayangi Pandemi Covid-19 

Masih dilanda pandemi Covid-19, Cak Imin harap Lebaran tahun ini membawa harapan akan keadaan yang lebih baik lagi.

DPR RI
Muhaimin Iskandar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyampaikan Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 H kepada masyarakat Indonesia. 

Cak Imin, sapaan akrabnya, berharap Lebaran kali ini lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, terutama karena tahun ini masih terdapat pandemi Covid-19

"Saya atas nama pribadi, jajaran pimpinan Partai Kebangkitan bangsa dan Wakil ketua DPR RI menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah kepada seluruh umat Islam di Indonesia. Semoga Lebaran kali ini lebih baik dibanding tahun lalu dan membawa harapan akan keadaan yang lebih baik lagi di masa-masa mendatang," ujar Cak Imin, dalam keterangan tertulis, Jumat (14/5/2021).

Baca juga: Ombudsman Minta Pemda dan Polisi Tambah Personel Penyekatan di Masa Arus Balik Lebaran

Cak Imin juga mengungkap bahwa bulan suci Ramadhan memperkuat hubungan manusia dengan Allah SWT dan juga kepada sesama manusia lainnya. 

"Tentu, bulan suci Ramadhan melatih diri kita untuk semakin taat kepada Sang Pencipta lewat berbagai ibadah-ibadah yang kita kerjakan dan menguatkan hubungan kita dengan sesama. Apalagi Lebaran kali ini juga bertepatan dengan perayaan umat Kristiani, yakni hari Kenaikan Isa Almasih," jelasnya.

Cak Imin juga mengingatkan momentum Hari Raya Idulfitri ini harus dibarengi dengan semangat menjaga kerukunan antar hingga tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca juga: Anggota Komisi XI DPR Ramai-ramai Tak Terima Wacana Tarif PPN Naik

Apalagi pemerintah telah membuat kebijakan larangan mudik dengan harapan tidak terjadi penularan Covid-19.

Dia pun menilai masyarakat wajib membantu kebijakan itu dengan saling menjaga satu sama lain dari potensi penularan Covid-19.

"Kita perlu terus mengingatkan diri pribadi dan lingkungan bahwa ancaman Pandemi COVID-19 masih membayangi sehingga kita harus tetap memperhatikan protokol kesehatan selama masa perayaan keagamaan dan waktu libur bersama," tandasnya. 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved