Breaking News:

Pegiat Media Sosial Birgaldo Sinaga Meninggal Dunia, Andi Gani: Beliau Peduli Kemanusiaan

Pegiat media sosial Birgaldo Sinaga meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit karena terpapar virus Covid-19. 

Ist/Tribunnews.com
Politikus Partai Nasdem, Birgaldo Sinaga. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pegiat media sosial Birgaldo Sinaga meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit karena terpapar virus Covid-19

Tokoh relawan Jokowi, Andi Gani Nena Wea menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya Birgaldo Sinaga

Andi Gani mengaku mengenal dekat pribadi Birgaldo Sinaga karena bersama berjuang memenangkan Presiden Jokowi di pemilihan presiden yang lalu. 

"Birgaldo terakhir bertemu saya saat acara Temu Nasional Relawan Jokowi. Beliau sangat peduli terhadap kemanusiaan," kata Andi Gani di Jakarta, Sabtu (15/5/2021). 

Baca juga: Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Birgaldo Sinaga, Ahok: Terimakasih Atas Dukungannya Selama Ini

Presiden Komisaris BUMN PTPP ini mengaku sangat kehilangan seorang sahabat perjuangan yang berani membela kebenaran dengan segala risikonya. 

Sosok Birgaldo, kata Andi Gani, merupakan sahabat yang tidak pernah meninggalkan di saat kondisi sesulit apapun. Birgaldo juga sosok yang dekat dengan keluarga. 

"Beliau sempat pamit ke saya untuk bertemu keluarganya. Birgaldo sangat mencintai keluarganya," ungkap Andi Gani.

Ia berharap dan mendoakan agar kepergian sang pegiat media sosial tersebut bisa tenang serta keluarga diberikan ketabahan. 

Andi Gani juga mengucapkan terimakasih karena semasa hidup Birgaldo Sinaga telah banyak mendukung dan berjuang bersamanya. 

Seperti diketahui, Birgaldo Sinaga dua hari terakhir masih aktif di Instagram. Almarhum berjuang melawan Covid-19 setelah mengonfirmasi hal tersebut melalui akun Instagram pribadinya @birgaldo_sinaga. 

Selain sebagai pegiat media sosial, Birgaldo Sinaga juga dikenal sebagai aktivis kemanusiaan. Dia pernah mendampingi kasus kematian bayi Tiara Debora diduga karena terlambat penanganan di RS Mitra Keluarga Kalideres.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved