Breaking News:

Silaturahim BKIPM, Kang Maman: Indonesia Harus Merayakan Keberagaman Ini

Maman Imanulhaq mengatakan dirinya menemukan keberagaman Indonesia di Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM).

Istimewa
Maman Imanulhaq dalam acara silaturahmi BKIPM, Jakarta, Senin (17/5 2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Angggota DPR RI Maman Imanulhaq mengatakan dirinya menemukan keberagaman Indonesia di Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM).

"Saya temukan Indonesia di BKIPM. Saat kita khawatir atas ancaman disiintergrasi bangsa dan munculnya kelompok yang memaksakan kehendak agar kita menafikan keragaman, ternyata lewat silaturahmi keluarga besar BKIPM menemukan Indonesia yang beragam penuh warna dan nuansa," kata Maman Imanulhaq dalam acara silaturahmi BKIPM, Jakarta, Senin (17/5 2021).

Kang Maman sapaan akrabnya mengatakan sekitar 2.000 pegawai BKIPM yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

"Saya sangat bahagia melihat silaturahmi Idul Fitri bernuansa kebangsaan. BKIPM ini bisa diandalkan untuk menjaga Indonesia. Karena ada di 24 provinsi dan 122 kabupaten, memiliki 47 UPT(unit pelaksana teknis), ada 272 Wilker (wilayah kerja). Dengan loyalitas, dedikasi dan profesionalitas yang dimilikinya, BKIPM akan mampu menguatkan ketahanan ekonomi Indonesia sekaligus menjaga Indonesia," katanya.

Baca juga: Maman Imanulhaq Protes Keras Promosi Jokowi Soal Bipang Ambawang

Ia menceritakan pengalaman menarik saat berkomunikasi via Zoom dengan beragam bahasa, sapaan khas daerah, beradu pantun, dan cara yang unik dari masing-masing daerah.

"Begitu muncul pantun-pantun yang sangat indah, tapi dari sekian banyak pantun saya hanya ingat satu yaitu 'ikan kakap ikan patin, mohon maaf lahir batin'," kata Kang Maman.

Anggota Badan Kajian MPR RI ini menegaskan bahwa Visi Indonesia yang digodok MPR sekarang ternyata diimplementasikan secara kuat dan mengakar di BKIPM.

Di antaranya nilai keberagaman, semangat gotong royong, dan menghargai kearifan lokal.

Baca juga: Tanggapi Isu KLB, Maman Imanulhaq: Ramadan Bulan Prestasi, Bukan Nebar Hoak dan Iri Dengki

Menurutnya, BKIPM tidak hanya menunjukkan keberagaman Indonesia tapi juga pentingnya perairan laut Indonesia. Kang Maman menyebut ada 1,26 juga ton ikan setiap tahunnya.

Halaman
12
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved