Breaking News:

Korupsi Bansos Covid di Kemensos

Office Boy Kemensos juga Transfer Ratusan Juta ke Sespri Juliari, Untuk Apa? 

Selvy ternyata mengungkap Pitra adalah OB yang bekerja di Kemensos. Jaksa KPK pun mempertanyakan apa tujuan dari transfer tersebut. 

Vincentius Jyestha
Sespri eks mantan Mensos Juliari Batubara bernama Selvy Nurbaity tengah menjadi saksi dalam sidang kasus dugaan korupsi bansos yang menjerat Juliari di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (19/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempertanyakan mengenai kerapnya terjadi penerimaan uang di rekening sekretaris pribadi (sespri) eks Menteri Sosial Juliari Batubara yakni Selvy Nurbaity dari office boy (OB) Kemensos

Hal ini awalnya bermula ketika Jaksa KPK mengecek rekening bank dari Selvy yang kerap mendapatkan Transfer an dari sosok bernama Pitra Yusuf Safriza. 

Setelah dikonfirmasi, Selvy ternyata mengungkap Pitra adalah OB yang bekerja di Kemensos. Jaksa KPK pun mempertanyakan apa tujuan dari transfer tersebut. 

"Ini ada Saudara terima transfer dari Pitra Yusuf ke rekening Saudara?" tanya jaksa KPK, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Pusat, Rabu (19/5/2021).

Selvy lantas menjelaskan bahwa transferan itu digunakan untuk dana operasi menteri (DOM), dalam hal ini merujuk kepada menteri yakni Juliari. 

"Oh itu biasanya untuk DOM, Pak, dana operasi manajer... menteri," jelas Selvy kepada Jaksa KPK

Akan tetapi, Jaksa KPK menilai tujuan transferan itu tidak masuk akal, karena tak ada korelasi antara OB dengan DOM.

Selvy lantas menyanggah dengan mengatakan uang tersebut adalah titipan yang akan disetorkan kepada Juliari ketika membutuhkan. 

Namun demikian, Jaksa KPK mendapati tidak ada bukti transfer yang terjadi dari rekening Selvy ke Juliari. 

"Oh nggak, jadi saya suka titip. Kan ada uang tunai, uang tunai itu saya titip disetorkan. Jadi kalau ada keperluan pak menteri jadi saya bisa langsung transfer dan saya tidak perlu ke bank," jelas Selvy. 

Baca juga: Sopir Terdakwa Korupsi Bansos Covid-19 Mengaku Pernah Transfer Rp 40 Juta ke Ajudan Juliari Batubara

Halaman
123
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved