Breaking News:

Kinerja Kapolri

Kinerja 100 Hari, Kapolri Dinilai Berhasil Lakukan Transformasi Teknologi dalam Pelayanan Publik

100 hari kinerja Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo sudah cukup baik dari sisi pelayanan publik,

Kompas.com/Sonya Teresa
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit resmi meluncurkan aplikasi pembuatan dan perpanjangan SIM daring, yakni SINAR atau SIM Nasional Presisi, di SATPAS SIM Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Selasa (13/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Golkar, Andi Rio Idris Padjalangi menilai 100 hari kinerja Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo sudah cukup baik dari sisi pelayanan publik, dengan mengikuti dan melakukan transformasi teknologi.

Hal itu terbukti dengan melakukan perubahan penerapan e-tilang dan pemberlakuan pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi) online untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan SIM.

Baca juga: Ketua Komite I DPD RI Apresiasi Pencapaian 100 Hari Kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

"Polri sudah mulai melakukan perbaikan secara bertahap terhadap pelayanan publik, tentunya hal ini patut kita apresiasi terhadap kerja kerja yang telah dilakukan Kapolri dalam 100 hari kerjanya," kata Andi Rio kepada wartawan, Kamis (20/5/2021).

Baca juga: Asops Kapolri Bersama Kakorlantas Pantau Arus Balik Lebaran 2021 di Pelabuhan Bakauheni

Andi Rio menegaskan, meskipun belum 100 persen sepenuhnya tingkat kepuasan masyarakat terakomodir, hal itu dapat dilakukan secara bertahap kedepannya setelah melewati 100 hari kinerja Kapolri.

"Tentunya tidak ada manusia yang sempurna, namun kesempurnaan itu harus tetap harus dilakukan setidaknya mendekati sempurna," ujarnya.

Lebih lanjut, Andi Rio berharap agar Kapolri dapat terus membangun sinergitas antar lembaga, lapisan masyarakat, para tokoh agama dan adat.

Hal itu guna mempermudah kinerja aparat kepolisian dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

"Lakukan kordinasi dan komunikasi lebih baik dari tingkat bawah hingga atas agar lebih mudah dalam menjalankan tugas, sehingga dibawah kepemimpinan Jendral Listyo Sigit Polri dapat terus profesional dan lebih dicintai publik," pungkasnya.

Penulis: chaerul umam
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved