Breaking News:

Bulan Bung Karno

Pram dan Hasto Ingatkan Semboyan yang Dipopulerkan Bung Karno, Men Sana In Corpore Sano

Bung Karno mengatakan Men Sana in Corpore Sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat

Ist
Pramono Anung, Hasto Kristiyanto dan rombongan sepedaan di Kota Pelajar Yogyakarta, Sabtu (5/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan Bulan Bung Karno yang jatuh Juni ini.

Berpedoman semboyan yang dipopulerkan Putra Sang Fajar (Bung Karno), Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo dan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto punya cara merayakan Bulan Bung Karno di Yogyakarta, yakni sepedaan.

"Bung Karno mengatakan Men Sana in Corpore Sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat," kata Pramono Anung di Kota Pelajar Yogyakarta, Sabtu (5/6/2021).

Keduanya memulai aktivitas bersepeda itu dari Jalan Sudirman, Kota Yogyakarta mulai pukul 05.30 WIB.

Sejumlah rekan kerja maupun kolega di PDIP turut serta. Ada Anggota DPR dari Fraksi PDIP Deddy Yevri Sitorus dan Paryono.

Ikut juga Kepala Sekretariat Yoseph Adhi Prasetyo serta Politisi PDIP Pulung Agustanto dan Bane Raja Manalu. Semua peserta memakai jersey bertuliskan 'Spirit of Bung Karno'.

"Mari rayakan Bulan Bung Karno dengan menjaga kesehatan kita, dengan cara apapun yang bisa kita lakukan, khususnya di masa pandemi ini. Tentu dengan tetap menjaga protokol kesehatan ya," tambah Pramono, pria kelahiran 11 Juni 1963 itu.

Jalur yang dilalui cukup menantang. Dari Jalan Jenderal Sudirman, iring-iringan pesepeda bergerak menuju Waduk Sermo. Jaraknya sekitar 39 kilometer dari titik awal.

Berhenti di Waduk Sermo, Kulon Progo, Pramono dan Hasto menikmati pemandangan dan berfoto-foto.

Setelah beristirahat sejenak, bersepeda dilanjutkan melewati jalur Selokan Mataram. Bagi pesepeda, jalur ini dikenal sebagai 'Jalur Luna Maya', artis nasional yang beberapa kali bersepeda melewati jalur yang sama.

Halaman
123
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved