Breaking News:

Virus Corona

300 Nakes di Kudus Terpapar Covid-19, Menkes : Kondisi Mereka Baik Karena Sudah Divaksinasi

Menkes tegaskan 300 nakes di Kudus yang terpapar Covid-19 kondisinya baik karena telah divaksin termasuk seorang dokter spesialis berusia 70 tahun.

kompas
ILustrasin virus corona. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin melaporkan sebanyak 300an tenaga kesehatan di Kudus, Jawa Tengah terpapar Covid-19.

Meski demikian, ia menyebut ratusan nakes dalam keadaan baik karena telah divaksinasi termasuk seorang dokter spesialis berusia 70 tahun.

"Di Kudus ada sekitar 300-an lebih tenaga kesehatan sudah terpapar Covid-19. Karena sudah divaksin semua, Alhamdulillah sampai sekarang kondisi mereka masih baik termasuk satu orang spesialis berusia 70 tahun dan terpapar namun kondisinya juga baik," kata dia dalam konferensi pers yang disiaran virtual melalui youtube Sekretariat Presiden, Senin (7/6/2021).

Baca juga: Kronologi Ibu Muda Bertato di Lebak Aniaya Anaknya Berumur 15 Hari, Menteri Bintang Turun Tangan

Baca juga: Kapolri: Lonjakan Kasus Covid-19 di Kudus Karena Kerumunan

Mantan wakil menteri BUMN ini menuturkan, sebagai upaya mengurangi tekanan penanganan di rumah sakit maupun fasilitas kesehatan di Kudus dan Bangkalan, Madura, bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia atau PPNI telah mengirimkan dokter dan perawat ke dua daerah yang mengalami lonjakan kasus Covid-19 drastis itu.

Selain itu, pemerintah juga mengurai tekanan beban di rumah sakit dengan cara merujuk pasien yang berat dan sedang ke Kota terdekat untuk kudus ke Semarang, untuk Bangkalan ke Surabaya.

"Alhamdulillah kapasitas rumah sakit di Semarang dan juga kapasitas rumah sakit di Surabaya itu cukup, untuk bisa menerima rujukan dari daerah Kudus dan Bangkalan," kata Menkes Budi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved