Breaking News:

Empati untuk Masyarakat Kabupaten Kudus dan Kota Semarang Diapresiasi

Selain dicekam kekhawatiran akan terpapar wabah virus Corona, masyarakat kecil semakin didera kesulitan ekonomi sebagai dampak meluasnya wabah

Humas KSP
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Toni Bramantoro

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Empati yang ditunjukkan dengan langkah nyata dengan melakukan pencegahan penyebaran covid-19, khususnya di wilayah zona hitam covid-19 seperti di Kabupaten Kudus  Jawa Tengah harus mendapatkan apresiasi.

Bentuk kepedulian yang jauh lebih baik daripada hanya berpangku tangan dan menyebar data data saja tanpa solusi nyata.

Pernyataan tersebut dikemukakan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Varhan Abdul Azis melalui rilis pers yang kami terima hari ini.

Dalam rilisnya Varhan juga mengatakan, di tengah kesulitan hidup akibat COVID-19 dan segala dampaknya, warga masyarakat, terutama rakyat kecil kian terhimpit penderitaan.

Selain dicekam kekhawatiran akan terpapar wabah virus Corona, masyarakat kecil semakin didera kesulitan ekonomi sebagai dampak meluasnya wabah.

“Karena itulah, peran para aghniya yakni kalangan yang memiliki kemampuan, berdaya secara ekonomi serta mempunyai pengaruh luas di masyarakat, sepatutnya aktif membantu mereka yang kesulitan itu sesuai dengan kemampuan yang ada,” kata Varhan.

Menurut Varhan, Indonesia bisa belajar dari pengalaman pahit India.

Negara yang baru-baru ini mengalami kondisi sangat darurat COVID-19 itu, berhasil keluar dari krisis COVID-19 dengan cara yang sederhana, yaitu dengan membagikan Ivermectin secara massal.

Dengan pasokan gratis obat tersebut ke setidaknya empat provinsi paling parah, India berhasil menurunkan 80 sampai 90 persen kasus COVID-nya dalam waktu cepat.

Baca juga: Bertindak Cepat Atasi Kasus Covid-19 di Kudus, Moeldoko Akan Bagikan Ivermectin di 3 Kecamatan

Halaman
123
Penulis: Toni Bramantoro
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved