Breaking News:

Bursa Capres

Soal Survei SMRC, Politikus PDIP: Prabowo Harus Cari Cawapres yang Bisa Dongkrak Elektabilitasnya

Andreas yang merupakan anggota Komisi X DPR RI mengaku tak heran jika Prabowo menempati posisi teratas terkait elektabilitas sebagai capres

Vincentius Jyestha/Tribunnews.com
Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pareira 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pareira mengatakan tantangan bagi Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang adalah mencari sosok cawapres yang dapat mendongkrak elektabilitasnya.

Hal itu disampaikan menanggapi hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dimana Prabowo Subianto adalah capres yang paling tinggi elektabilitasnya.

"Saya yakin bahwa faktor calon cawapres akan ikut mendongkrak elektabilitas. Sehingga tantangan buat beliau (Prabowo) bagaimana mencari cawapres yang potensial untuk mendongkrak elektabilitasnya dan juga tentu beliau juga harus mengupgrade model kampanye agar elektabilitas lebih tinggi," ujar Andreas, dalam paparan Survei Opini Publik Nasional SMRC, 'Partai Politik dan Calon Presiden: Sikap Pemilih Pasca 2 Tahun Pemilu 2019', Minggu (13/6/2021).

Baca juga: Menhan Prabowo Subianto Bertemu Connie Bakrie, Diduga Membahas Soal Alutsista

Di sisi lain, Andreas yang merupakan anggota Komisi X DPR RI mengaku tak heran jika Prabowo menempati posisi teratas terkait elektabilitas sebagai capres.

Menurutnya nama Ketua Umum Partai Gerindra itu sudah sangat dikenal publik karena sudah berulangkali ikut dalam pemilihan presiden.

Baca juga: Survei SMRC: Bila Pilpres Digelar Hari Ini, Tokoh Ini yang Terpilih Jadi Presiden

"Tidak mengherankan kalau nama beliau (Prabowo) sangat dikenal di publik. Kalau 98 persen publik mengenal beliau, bukan hanya karena Menhan, tetapi sudah bertahun-tahun terjun dalam proses kandidasi (Pilpres) ini," jelasnya.

Oleh karena itu, Andreas menilai tiket untuk menjadi capres 2024 sebenarnya sudah terbuka lapang dan tergolong mudah bagi Prabowo.

Baca juga: Survei SMRC: Mayoritas Warga Muslim Pemilih PDIP Berpendapat Anggota FPI Serang Polisi

Hanya saja, kata dia, itu tergantung dari keinginan Menteri Pertahanan tersebut apakah akan turut serta dalam kontestasi pemilihan presiden atau tidak.

"Sehingga tiket ya pasti akan lebih mudah karena beliau pemilik keputusan, ya beliau mau maju apa tidak," tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved