Breaking News:

Penanganan Covid

Jokowi Minta Akhir Agustus Anies Sudah Vaksinasi 7,5 Juta Penduduk Jakarta

Jokowi menyadari bahwa target tersebut sangatlah ambisius. Namun menurutnya target itu harus tercapai agar penyebaran Covid-19 dapat terus ditekan.

Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri acara syukuran atau haul memperingati 100 tahun lahirnya Presiden RI ke-dua Jenderal Besar TNI HM Soeharto di Masjid Agung At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Selasa (8/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta sejumlah daerah terus menggenjot jumlah vaksinasi Covid-19.

Presiden mengatakan telah menargetkan 7,5 juta warga di DKI telah disuntik vaksin pada Agustus nanti.

"Saya juga tadi telah menyampaikan kepada Gubernur DKI untuk nanti di akhir Agustus, target 7,5 juta penduduk di Jakarta harus sudah tervaksinasi," kata Jokowi di Rusun Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Senin (14/6/2021).

Jokowi menyadari bahwa target tersebut sangatlah ambisius. Namun menurutnya target itu harus tercapai agar penyebaran Covid-19 dapat terus ditekan.

Baca juga: Jokowi Terus Dorong Vaksinasi Massal untuk Mempercepat Terbentuknya Herd Immunity

"Ini memang target yang sangat ambisius. Tetapi mau tidak mau kita harus menuju kesana untuk mencapai kekebalan komunal herd immunity," katanya.

Jokowi berharap semua perangkat dapat bekerja keras agar target tersebut tercapai. Mulai dari perangkat di tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kota, hingga Provinsi.

"Serta seluruh puskesmas dan rumah sakit yang ada di DKI Jakarta. Karena DKI ini juga sama, interaksi antar masyarakatnya tinggi, mobilitas masyarakatnya juga tinggi sehingga kecepatan vaksinasi sangat menentukan sekali penyebaran Covid-19," ujarnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved