Breaking News:

LIPI, Batan dan Lapan Tak Buka Lowongan CASN 2021

LIPI, Batan dan Lapan akan digabungkan dalam formasi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Tangkap Layar website sscasn.bkn.go.id
Halaman website sscasn.bkn.go.id. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian PANRB mengupdate terkait penetapan lowongan seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) baik PPPK maupun CPNS 2021.

Namun, untuk jumlah instansi yang akan membuka CPNS maupun calon PPPK akan berkurang di tahun ini.

Plt Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur KemenPANRB Katmoko Ari Sambodo menjelaskan, lowongan formasi di tiga lembaga penelitian tidak akan dibuka.

Pasalnya, ketiga lembaga itu akan digabungkan dalam formasi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Yakni Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan), dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan).

Hal itu disampaikan Katmoko Ari Sambodo saat menyampaikan update Kupas Tuntas Seleksi CASN 2021 di kanal YouTube Kementerian PANRB, Senin (14/6/2021).

Baca juga: Peserta Tes SKD CASN 2021 Bisa Dapat Sertifikat, Ini Cara Unduh Sertifikat CAT BKN

"Pada pemerintah pusat di 56 kementerian/lembaga. Tapi untuk LIPI, Batan, dan Lapan nanti akan kita satukan menjadi BRIN. Jadi mungkin akan berkurang menjadi 54 kementerian/lembaga," kata Katmoko Ari Sambodo.

Katmoko mengatakan, di tahun ini, untuk instansi pusat sebanyak 54 kementerian/lembaga yang akan membuka seleksi dengan jumlah formasi 66.070. Serta, sekolah kedinasan dengan jumlah formasi 8.555.

Sementara, secara keseluruhan jumlah formasi yang telah ditetapkan sebanyak 707.622 formasi sejak per cut off 13 Juni 2021.

"Secara rinciannya ada guru PPPK sejumlah 531.076. Kemudian PPPK non guru 20.960. dan CPNS sejumlah 80.961," jelas Katmoko.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved