Breaking News:

Wakil Bupati Sangihe Meninggal

Polda Sulut Pastikan Tak Ditemukan Racun di Tubuh Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong

Penyebab utama kematian Wakil Bupati Sangihe disebabkan oleh komplikasi penyakit menahun yang dideritanya.

TribunManado/Indri Panigoro
Wakil Bupati Sangihe, Helmud Hontong 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim forensik Polda Sulawesi Utara (Sulut) memastikan tidak menemukan racun di dalam tubuh jenazah Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Helmud Hontong yang meninggal dunia dalam penerbangan Lion Air JT-740 rute Denpasar-Makassar.

Hal itu diketahui usai melakukan autopsi di ruang Pemulasaran jenazah Rumah Sakit Liung Kendage Tahuna pada Senin (14/6/2021). Proses autopsi kurang lebih berlangsung selama 2 jam.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast menyampaikan hasil sementara dari penyebab meninggalnya pejabat ini bukan disebabkan oleh racun.

Sebaliknya, ia menyatakan penyebab utama kematian Wakil Bupati Sangihe disebabkan oleh komplikasi penyakit menahun yang dideritanya.

"Sudah dilakukan autopsi dan penyebab kematian wakil Bupati diduga karena komplikasi penyakit menahun yang diderita. Pada saat pemeriksaan tidak ditemukan adanya racun," kata Jules kepada wartawan, Senin (14/6/2021).

Namun demikian, Tim Forensik tetap mengambil beberapa sampel organ tubuh dari almarhum untuk diperiksa di laboratorium forensik.

Menurutnya, pihak kepolisian juga tengah masih menunggu hasil dari laboratorium forensik terhadap organ tubuh yang diperiksa kurang lebih 2 minggu.

Adapun Tim forensik yang memeriksa jenazah korban berasal dari tim gabungan forensik Polda Sulut yaitu dr Faizal Zulkarnaen, dr. Nola Mallo dan dr. Elisa Rompas.

Baca juga: Profil Helmud Hontong, Wakil Bupati Kepulauan Sangihe yang Meninggal Dunia di Dalam Pesawat

Sebelumnya, kematian korban disebut janggal.

Halaman
12
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved