Breaking News:

Rapat dengan Kejagung, Komisi III DPR Dukung Peningkatan Kapasitas Jaksa di Daerah

Komisi III DPR RI menggelar Rapat Kerja bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin beserta jajarannya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/6/2021

Ist/Tribunnews.com
Ahmad Sahroni, Wakil Ketua Komisi III DPR-RI. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi III DPR RI menggelar Rapat Kerja bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin beserta jajarannya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/6/2021).

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni itu, kedua belah pihak membahas terkait penanganan kasus-kasus yang menarik perhatian publik serta evaluasi kinerja Kejaksaan.

“Pada kesempatan kali ini, kami membahas perkara-perkara besar mulai dari kelanjutan kasus Asabri, kasus korupsi investasi, perkara tambang, hingga peningkatan kualitas SDM dari Kejaksaan sendiri. Kita bahas tuntas dengan harapan menjadi masukan kepada Kejaksaan untuk kedepannya,” kata Sahroni.

Lebih Lanjut, Sahroni juga memaparkan tiga poin penting yang dirangkum ke dalam kesimpulan rapat kerja hari ini.

Baca juga: Disinggung Komisi III DPR soal Disparitas, Begini Jawaban Jaksa Agung 

Sahroni berharap poin-poin kesimpulan tersebut dapat menjadi fokus utama dan segera ditindak lanjuti oleh Kejaksaan.

“Dalam rapat tersebut kita ambil beberapa poin penting sebagai kesimpulan untuk dipertanggungjawabkan di rapat kerja selanjutnya. Kesimpulannya tersebut berisikan mengenai Anggota Komisi III yang mendukung penuh peningkatan efektivitas dan efisiensi penyelesaian perkara besar, khususnya yang menarik perhatian publik," ujar Sahroni.

"Kemudian saya bersama Anggota lainnya mendesak Jaksa Agung untuk segera mengisi kekosongan jabatan sehingga dapat mendukung efektivitas penanganan perkara di bidang Pidana Militer," kata Sahroni menambahkan.

Sahroni juga meminta agar Kejaksaan Agung mengatur struktur organisasi dan SDM secara objektif dan terukur.

“Nantinya kita berharap Pak Jaksa Agung bisa merekrut lagi jaksa pilihan, jadi jaksa-jaksa di Indonesia ini semakin berkompeten serta dapat bekerja sesuai kapastitasnya masing-masing di seluruh wilayah,” pungkas Sahroni.

Penulis: chaerul umam
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved