Breaking News:

Moeldoko Minta Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

Kepala Staf Presiden Moeldoko menggelar pertemuan dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Tengah, pada Rabu kemarin, (16/6/2021).

Humas KSP
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bertemu Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Tengah di Gedung Bina Graha, Jakarta, Rabu (16/6/2021). 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Kepala Staf Presiden Moeldoko menggelar pertemuan dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Tengah, pada Rabu kemarin, (16/6/2021).

Dalam pertemuan tersebut FKUB melaporkan kepada Moledoko mengenai situasi terkini keamanan di Poso, Sulawesi Tengah.

Dalam laporannya FKUB menyebut bahwa masyarakat saat ini sudah menyadari bahwa konflik di Poso  bukanlah persoalan agama, namun hanya kelompok kriminal yang mencoba mencari perhatian. 

Mendengar laporan tersebut, Moeldoko meminta ke depan masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi.

“Masyarakat jangan mudah terprovokasi. Apa yang terjadi di Poso bukan persoalan agama,” kata Moeldoko dalam siaran pers KSP, Kamis, (17/6/2021).

Moeldoko meminta FKUB terus memberikan perhatian untuk memperkuat soliditas antar tokoh beragama sehingga forum ini menjadi efektif. Sosialisasi ke masyarakat agar tidak mudah terprovokasi, juga harus terus dilakukan.

 “Karena tidak ada satu agama pun yang membenarkan pembunuhan maupun kekerasan,” jelas Moeldoko.

Kedatangan FKUB menemui Moeldoko ini terkait situasi keamanan di Poso beberapa bulan lalu.

Saat itu sempat menjadi perhatian karena adanya beberapa peristiwa kekerasan dan pembunuhan warga oleh kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Selain peristiwa di Lore Timur, pada 2020 lalu juga ada peristiwa serupa yang menimpa warga Desa Lembangtongoa, Kabupaten Sigi.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved