Breaking News:

Sahabat Ganjar Dorong Gubernur Jawa Tengah Maju dalam Pilpres 2024 Mendatang

Leni Handayani dalam deklarasi yang disiarkan melalui zoom mengatakan, Ganjar Pranowo dinilai mencintai bangsa ini dengan karya nyata, bukan kata-kata

TribunSolo.com/Azfar Muhammad
Ganjar Pranowo Saat ditemui TribunSolo.com di kawasan Taman Budaya Jawa Tengah, Selasa (1/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Sahabat Ganjar memberikan dorongan kepada Gubernur Jawa Tengah maju dalam pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Sahabat Ganjar baru dideklarasikan di Yogyakarta, Minggu (20/6/2021). 

Ketua Sahabat Ganjar, Leni Handayani dalam deklarasi yang disiarkan melalui zoom mengatakan, Ganjar Pranowo dinilai mencintai bangsa ini dengan karya nyata, bukan hanya dengan kata-kata.

"Bersama, kami mendukung Ganjar Pranowo melalui Sahabat Ganjar untuk menerima tongkat estafet kepemimpinan dari Jokowi untuk Indonesia Raya,”  kata Lenny.

Berdasarkan survei yang dilakukan Sahabat Ganjar, saat ini sebanyak 63% memilih Ganjar Pranowo sebagai Presiden Masa Depan disusul 24% memilih Ridwan Kamil, dan 13% memilih Sandiaga Uno.

Baca juga: Banyak Kemiripan Dengan Jokowi, Seknas Jokowi Jateng Nyatakan Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

Survei dilakukan di beberapa kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, Balikpapan, dan Bali dengan jumlah 2000 responden, berusia 18 – 40 tahun. Sampling error yang terjadi sebesar 2,7%.

“Hasil survei yang dilakukan oleh Sahabat Ganjar dilakukan dalam rentang waktu selama dua minggu di akhir Mei 2021.

sahabat Ganjar1111
Deklarasi Sahabat Ganjar yang berlangsung di Yogyakarta, Minggu (20/6/2021)

Penelitian dilakukan dengan cara hybrid, menggabungkan cara offline dan online,” ujar Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani, dalam acara Deklarasi Sahabat Ganjar, di Yogyakarta, pada Minggu (20/6/2021).

Hal menarik lainnya, kata Lenny, setidaknya ada 100 jenis produk UMKM yang dipromosikan Ganjar dengan hastag #LapakGanjar di story-nya melalui instagram pribadi @ganjar_pranowo dengan 3.520.662 followers.

Mulai aneka makanan seperti ayam goreng, sambal, sate, mete, kue, kopi, madu, hingga produk kerajinan semisal batik, lukisan dan lainnya. Bahkan, aneka jasa seperti jasa pembuatan gift pernikahan hingga jasa pembuatan perabotan rumah tangga juga ditawarkan.

Halaman
1234
Penulis: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved