Breaking News:

Ihsan Yunus Sebut Pernah Ingin Berpartisipasi Terkait Progam Bansos Covid-19 di Kemensos

Ihsan membantah kalau dirinya meminta untuk dilibatkan dalam pengadaan bantuan sosial (Bansos) sembako Covid-19 di Kementerian Sosial

Istimewa
Sidang lanjutan perkara dugaan suap pengadaan bantuan sosial (Bansos) sembako Covid-19 atas terdakwa eks Menteri Sosial RI Juliari Peter Batubara di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Senin (21/6/2021) 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi PDI-P Ihsan Yunus turut dihadirkan jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) sebagai saksi dalam sidang lanjutan terdakwa eks Menteri Sosial RI Juliari Peter Batubara.

Dalam persidangan, Ihsan membantah kalau dirinya meminta untuk dilibatkan dalam pengadaan bantuan sosial (Bansos) sembako Covid-19 di Kementerian Sosial (Kemensos).

Pernyataan itu bermula kala dirinya menjelaskan pengakuannya yang pernah bertemu Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kemensos M Syafii Nasution.

Dalam pertemuan yang terjadi di Kemensos itu, Anggota Komisi II DPR RI tersebut mengatakan kala itu dirinya mencari program bantuan kebencanaan untuk daerah pemilihannya (Dapil) di Jambi.

Baca juga: Pendaftaran Bantuan FMOTM bagi Warga Jakarta Ditutup 25 Juni 2021, Segera Akses Fmotm.jakarta.go.id

"Pernah dalam kaitan waktu itu saya mempertanyakan masalah anggaran kebencanaan untuk program di dapil.

Saya sendirian ke Kemensos dalam rangka cari program untuk di dapil Jambi," kata Ihsan dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (21/6/2021).

Kendati begitu kata Ihsan, Syafi'i menjelaskan kepadanya kalau saat itu program kebencanaan sudah direalokasi ke penanganan Covid-19.

Mendengar hal itu, Ihsan mengaku sempat ingin berpartisipasi untuk ikut mendistribusikan, terlebih untuk di Dapil nya.

"Saya tanya, pak bagaimana bisa berpartisipasi supaya bisa ikut mendistribusikan lah, mungkin ada daerah yang bisa diusulkan," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved