Breaking News:

Penanganan Covid

Soal Luhut Pimpin PPKM Darurat, PDIP Heran Ada yang Mengkritisi, Demokrat Sebut Tak Ada Spesialnya

PDIP dan Demokrat menanggapi penunjukkan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menjadi pimpinan PPKM Darurat.

Dokumentasi Facebook Resmi Luhut Binsar Pandjaitan
Menko bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan menyapa serta memberikan pembekalan kepada para atlet atletik di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (29/1/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menjadi koordinator PPKM Darurat di Jawa-Bali pada 3-20 Juli mendatang.

Kabar penunjukan Luhut memimpin PPKM Darurat di Jawa-Bali pun telah dibenarkan oleh Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi.

Berkaca dari pengalaman, sebagian masyarakat telah menduga sosok Luhut Binsar Pandjaitan akan kembali dipercaya oleh Presiden untuk memimpin PPKM Darurat.

Baca juga: Menko Luhut Ditunjuk Jadi Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali

Namun, tak sedikit pula yang turut mengkritik penunjukkan tersebut.

Pasalnya, Luhut dinilai sudah terlampau sering memimpin dalam kondisi darurat hingga sempat dijuluki 'Menteri Segala Urusan'.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo mengaku heran dengan pihak yang mengkritisi penunjukkan Luhut.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. (Tribunnews.com/ Fahdi Fahlevi)

Sebab menurutnya, Luhut sudah teruji dalam hal kepemimpinan.

"Jadi saya kira Pak Luhut sudah teruji soal kepemimpinan, baik soal pemerintahan, baik dari militer, baik koordinasi dengan para pangdam, koordinasi dengan kepolisian."

"Itu kan yang dibutuhkan, dan itu ada di diri Pak Luhut," ujar Rahmad kepada wartawan, Kamis (1/7/2021), dilansir Tribunnews.

"Kita ingat bersama waktu itu Pak Presiden juga memberikan penugasan untuk Pak Luhut berkoordinasi dengan para pangdam dan juga dengan kapolda."

Halaman
1234
Penulis: Inza Maliana
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved