Breaking News:

Program Peningkatan Kapasitas SDM Sekolah Bisa Dilakukan Lewat Bantuan Sarana Pendidikan

Selain di Indonesia, Program School Improvement serentak dilaksanakan di dua negara lain di antaranya Tanzania dan Kyrgyzstan. 

istimewa
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Melalui program School Improvement NAMA Foundation dan NICE Indonesia memberikan bantuan sarana pendidikan kepada 10 sekolah yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, pada Jumat (2/7/2021).

Bantuan sarana pendidikan yang diberikan di antaranya adalah 90 Laptop untuk fasilitas pembelajaran jarak jauh (PJJ), fasilitas alat laboratorium IPA, dan kelengkapan furnitur kelas seperti kursi, meja, lemari dan lainnya.

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh CEO NICE Indonesia Dasril Guntara dan Ketua Yayasan WAFA Indonesia Gemilang Dr. Taufik Ramlan Wijaya di kantor NICE Indonesia, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini adalah rangkaian program yang berfokus pada bidang pendidikan yang diinisiasi oleh NAMA Foundation.

NAMA Foundation merupakan lembaga penyedia hibah internasional yang berdomisili di Malaysia.

Baca juga: Bamsoet: Sistem Pendidikan Jarak Jauh Solusi Pemerataan Akses Pendidikan Tinggi di Indonesia

Selain di Indonesia, Program School Improvement serentak dilaksanakan di dua negara lain di antaranya Tanzania dan Kyrgyzstan. 

“Program ini merupakan rangkaian program dari NAMA Foundation, setelah di beberapa waktu sebelumnya NAMA memberikan program untuk peningkatan kapasitas SDM sekolah seperti guru, kepala sekolah, TU, dan siswa, kali ini NAMA Foundation memberikan program berupa bantuan fasilitas sekolah ke 10 sekolah di JABODETABEK," kata CEO NICE Indonesia Dasril Guntara.

Program School Improvement merupakan program peningkatan fasilitas belajar yang bertujuan meningkatkan kualitas mutu pendidikan.

Berbeda dengan program bantuan pada umumnya, program ini melibatkan dan mendorong partisipasi komunitas sekolah untuk berkontribusi dalam mewujudkan rencana perbaikan yang diajukan sekolah.

Harapannya dari program ini terciptanya pendidikan inklusif dan berkualitas untuk semua siswa di sekolah terpilih.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved