Breaking News:

Virus Corona

DPR Ingatkan Pemerintah Jangan Telat Beri Insentif kepada Tenaga Kesehatan

Komisi IX DPR terus mengawasi kebijakan pemerintah baik dari sisi pencegahan maupun penanganan pasien Covid-19.

Editor: Sanusi
Tribun Jabar
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasus covid-19 terus naik di Indonesia. Dari hari ke hari laju angka pertambahan kasus covid-18 terus memecahkan rekor.

Anggota Komisi IX DPR Nurhadi, mengatakan banyak juga rumah sakit yang kini kewalahan menangani pasien covid-19. Karena itu pemerintah diminta jangan terlambat memberikan insentif kepada para tenaga kesehatan(nakes).

Baca juga: Kasus Covid-19 Naik, Luhut: Dua Minggu ke Depan adalah Masa Kritis

Mereka adalah garda terdepan dalam penanganan pandemi covid-19.

"DPR juga mendorong pemerintah untuk memerhatikan keselamatan tenaga kesehatan. Insentif jangan sampai terlambat diberikan," kata Nurhadi dalam pernyataannya yang diterima Tribun, Sabtu (3/7/2021) malam.

Tidak hanya itu, kata Nurhadi pemerintah harus memastikan ketersediaan tempat tidur di rumah sakit, oksigen, dan ventilator, terutama di kota-kota dengan kasus covid-19 tinggi.

Baca juga: Tangis Pecah Saat Bunyi Sirene Ambulans Antarkan Nakes yang Meninggal karena Covid-19 ke Pemakaman

Dia menjelaskan, Komisi IX DPR terus mengawasi kebijakan pemerintah baik dari sisi pencegahan maupun penanganan pasien Covid-19.

Terkait kebijakan PPKM Darurat, Nurhadi memperkirakan ekonomi akan kontraksi jika PPKM Darurat tidak berhasil. Karena itu, semua kalangan harus mendukung kebijakan PPKM Darurat.

"Semua harus dimulai dari diri kita, keluarga, dan masyarakat sekitar. Ingatkan siapapun yang abai terhadap protokol kesehatan, tingkatkan daya tahan tubuh, dan berdoa," ujar Nurhadi.

Nurhadi mengatakan, upaya mengakhiri pandemi harus terus menerus melalui kebijakan-kebijakan yang jitu. Selain vaksin dan kesadaran protokol kesehatan, menurut dia, psikologi masyarakat harus dijaga.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved