Breaking News:

Virus Corona

Luhut: 90 Persen Covid-19 di Jakarta Varian Delta

"Jadi kalau kita bermain-main saya katakan tadi pasti bisa kena siapa saja di sekeliling anda," tegasnya. 

shutterstock
Ilustrasi Covid-19 Varian Delta 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Marinves) yang juga merupakan penanggungjawab pelaksanaan PPKM Darurat,  Luhur Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa penyebaran kasus Covid-19 di Jakarta saat ini didominasi oleh varian Delta.

Hal itu disampaikan Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin (5/7/2021). 

"Tadi dari data yang kami dapat bahwa 90 persen di Jakarta itu sudah varian Delta. Jadi varian Delta sudah ada 90 persen di kita," kata Luhut.

Dengan kondisi tersebut kata Luhut, maka Covid-19 dapat mudah menyebar dan bisa mengenai siapa saja. Oleh karenanya Luhut meminta semua pihak untuk serius menghadapi lonjakan Covid-19 sekarang ini.

Baca juga: Varian Delta Cepat Menular, Kemenkes Tingkatkan Testing Corona 400 Ribu per Hari

"Jadi kalau kita bermain-main saya katakan tadi pasti bisa kena siapa saja di sekeliling anda," tegasnya. 

Oleh karenanya Luhut minta masyarakat bekerjasama dengan pemerintah untuk patuh terhadap aturan pembatasan PPKM darurat. Kondisi penyebaran Covid-19 sekarang ini kata Luhut, sudah tidak bisa dianggap biasa-biasa saja.

"Saya ingin tidak boleh ada yang main-main mengenai ini. Kita harus kompak mengenai ini, dan saya minta sekali lagi jangan ada berita-berita memojokkan kiri-kanan. Kita harus kompak menghadapi masalah ini. Karena masalah ini betul-betul masalah dunia," pungkasnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved