Breaking News:

Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad

Jabatan tersebut diserahkan Dudung dari Mayor Jenderal TNI Wanti Waranei F Mamahit kepada Brigadir Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo.

Foto: Penerangan Kostrad
Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Dudung Abdurachman memimpin¬† upacara serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad dari Mayor Jenderal TNI Wanti Waranei F Mamahit kepada Brigadir Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo di Markas Divisi Infanteri (Divif) 3 Kostrad Pakatto Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan pada Rabu (7/7/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Dudung Abdurachman memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad di Markas Divisi Infanteri (Divif) 3 Kostrad Pakatto Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan pada Rabu (7/7/2021).

Jabatan tersebut diserahkan Dudung dari Mayor Jenderal TNI Wanti Waranei F Mamahit kepada Brigadir Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo.

Wanti Waranei Mamahit akan menjabat sebagai Panglima Kodam XIII Merdeka.

Sedangkan Kunto sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Komando Daerah Militer III/Siliwangi.

Dalam amanatnya, Dudung mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Mayjen TNI Wanti Waranei F Mamahit atas dedikasi dan pengabdian serta kerja kerasnya selama menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad sehingga pelaksanaan tugas Divisi Infanteri 3 Kostrad dapat terlaksana dengan baik, lancar dan sukses.

Dudung menjelaskan jika proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang alami terjadi di lingkungan Kostrad sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas bagi personel yang bersangkutan.

Baca juga: 30 Pati TNI Naik Pangkat, Pangkostrad Dudung Abdurachman Kini Sandang Pangkat Letjen

Dengan demikian, kata dia, diharapkan kinerja organisasi selalu dapat terpelihara dengan baik.

Dudung juga berpesan kepada seluruh prajurit Divisi Infanteri 3 Kostrad harus senantiasa mengasah diri dalam olah keprajuritan sehingga memiliki kredibilitas kemampuan dan militansi yang tinggi dengan dilandasi tekad untuk dapat mewujudkan profesionalisme sebagai prajurit Sapta Marga. 

Mengakhiri sambutannya, Dudung mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Mayor Jenderal TNI Wanti Waranei F Mamahit.

Ia berharap Wanti senantiasa mendapatkan ridho dan bimbingan dari Allah SWT sehingga dapat meraih keberhasilan dalam mengemban tugas selanjutnya.

“Kepada Brigadir Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad. Dengan harapan semoga Jenderal dapat meningkatkan kinerja Divisi Infanteri 3 Kostrad seperti yang sudah dirintis oleh pejabat sebelumnya,’’ kata Dudung dalam keterangan resmi Penerangan Kostrad pada Rabu (7/6/2021).

Sesaat sebelum pelaksanaan Sertijab, Dudung didampingi Ketua Persit KCK Gabungan  Kostrad, Rahma Dudung Abdurachman, juga sempat melaksanakan penanaman pohon. 

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Pangdivif 1, Pangdivif 2, Kasdivif 3 Kostrad, Ir Kostrad Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Kapok Sahli Pangkostrad Brigjen TNI Ardiheri, para Asisten Kaskostrad, Irdivif 3 Kostrad, Asren Divif 3 Kostrad, para Asisten Kasdivif 3 Kostrad dan para Komandan Satuan jajaran Divif 3 Kostrad, serta Ketua beserta Pengurus Persit Kartika Chandra  Kirana  Gabungan  Kostrad  dan Koorcab Divif 1, Divif 2, serta Divif 3 PG Kostrad.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved