Breaking News:

Panglima TNI Yakin Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat Jadi Zona Hijau Setelah Warganya Divaksin

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yakin Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat akan segera menjadi zona hijau setelah warganya menerima vaksin

puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat menyapa para tenaga kesehatan dan masyarakat disela-sela peninjauan Sentra Vaksinasi di Kota Tua Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat pada Rabu (7/7/2021) bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yakin Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat akan segera menjadi zona hijau setelah warganya menerima vaksin covid-19.

Hadi berharap Kecamatan Taman Sari yang sudah dikategorikan zona kuning sesegera mungkin bisa menjadi masuk zona hijau.

Baca juga: Oposisi Ganti Varian Delta Menjadi Varian Johnson, Sindiran Permintaan Maaf untuk Rakyat Inggris

Hal tersebut disampaikan Hadi saat menyapa para tenaga kesehatan dan masyarakat disela-sela peninjauan Sentra Vaksinasi di Kota Tua Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat pada Rabu (7/7/2021) bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Saya yakin setelah divaksin Taman Sari segera menjadi Hijau, yang penting kerja keras,” ucapnya," kata Hadi dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Rabu (7/7/2021).

Baca juga: TNI Siap Dukung Tenaga Kesehatan Untuk Vaksinasi yang Digelar PBNU

Ia juga menekankan agar para nakes dan masyarakat selalu menjaga kesehatan, Protokol Kesehatan (Prokes) karena merupakan senjata utama untuk menangkal laju penularan Covid-19.

Hadi berpesan meskipun mereka sudah divaksin, namun warga harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dan disiplin PPKM Darurat juga dijalankan.

Baca juga: Timbul Kerumunan Saat Penyelenggaraan Vaksinasi, Airlangga Soroti Mekanisme Antrean dan Waktu

Ia juga menyampaikan bila ada permasalahan yang dihadapi terkait dengan vaksin dan Nakes supaya menghubungi TNI-Polri supaya masyarakat bisa terlindungi dan dapat menerima vaksinasi semua.

“Bapak punya tugas untuk melindungi warganya,” kata Hadi kepada Camat Taman Sari, Risan H Mustar.

Risan menyampaikan bahwa dari 126 ribu warganya, 45 persennya yang sudah divaksin dan akan terus bertambah sampai seluruh warganya sudah divaksin.

“Pelaksanaan PPKM Mikro dan PPKM Darurat sudah terlaksana dengan baik oleh 4 Pilar yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pemda dan Dinas Kesehatan DKI,” kata dia.

Adapun target pelaksanaan vaksinasi di Kota Tua Kecamatan Taman Sari sebanyak 1.200 orang per hari.

Nakes yang dilibatkan TNI sebanyak 17 personel, Polri sebanyak 11 personel dan PT Mayora Klinik Bio Medilab sebanyak 5 personel.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved