Breaking News:

Pengikut Rizieq Shihab Tewas

TP3 Sebut Telah Sampaikan Buku Putih Terkait Tewasnya 6 Pengawal Rizieq Shihab kepada Mahfud MD

Dia mengatakan di dalam buku tersebut termuat sejumlah bukti-bukti baru terkait peristiwa pembunuhan terhadap enam pengawal Rizieq.

Penulis: Gita Irawan
KOMPAS.COM/FARIDA
Adegan penggeledahan para rekonstruksi kasus penembakan enam anggota FPI di rest area KM 50 tol Jakarta-Cikampek, Senin (14/12/2020) dini hari. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) enam pengawal Rizieq Shihab, Marwan Batubara, mengatakan pihaknya telah menyampaikan Buku Putih "Pelanggaran HAM Berat Pembunuhan Enam Pengawal HRS" kepada Menko Polhukam Mahfud MD.

Buku tersebut, kata Marwan, telah disampaikan kepada Mahfud pada 1 Juli 2021 lalu.

Dia mengatakan di dalam buku tersebut termuat sejumlah bukti-bukti baru terkait peristiwa pembunuhan terhadap enam pengawal Rizieq.

Hal itu disampaikannya saat peluncuran Buku Putih "Pelanggaran HAM Berat Pembunuhan Enam Pengawal HRS" yang disiarkan di kanal Youtube FNN TV pada Rabu (7/7/2021).

"Sebetulnya kepada pemerintah melalui Pak Mahfud MD sebagai Menko Polhukam tanggal 1 Juli yang lalu secara resmi surat dan buku juga sudah kita sampaikan kepada pemerintah. Tinggal bagaimana nanti setelah kita sampaikan itu ada tindak lanjut, dan konsisten, tidak hipokrit, silakan sampaikan temuan tapi faktanya nanti justru yang terjadi sebaliknya, kita tidak inginkan itu," kata Marwan.

Baca juga: 6 Jenazah Pengikut Rizieq Sudah Diautopsi & Dimakamkan, FPI Sebut Banyak Luka Tembak Tak Wajar

Ia berharap setelah buku tersebut diluncurkan masyatakat dapat melakukan advokasi supaya hukum dan keadilan ditegakkan. 

Marwan mengatakan pihaknya juga akan menyampaikan bukti-bukti baru dan temuan-temuannya terhadap pemerintah.

"Saya berharap nanti semua rakyat Indonesia mencatat apakah memang ada tindakan konkret, konsisten dari pemerintah, atau sebaliknya justru mengubur kasus ini," kata Marwan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved