Breaking News:

Virus Corona

Pemerintah Akan Libatkan Mahasiswa Tingkat Akhir dan Minta Dokter Diaspora Pulang Tangani Covid-19

Pemerintah berencana melibatkan mahasiswa tingkat akhir untuk ikut menanggulangi pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia. 

Freepik
Ilustrasi pandemi global akibat Covid-19. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah berencana melibatkan mahasiswa tingkat akhir untuk ikut menanggulangi pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia. 

Pelibatan mahasiswa tingkat akhir ini terkait dengan kebutuhan akan tenaga kesehatan dalam upaya menanggulangi pandemi.

Demikian disampaikan Juru Bicara Kemenkominfo Dedy Permadi saat konferensi pers terkait perkembangan PPKM Darurat yang tayang di YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (11/7/2021).

"Terkait tenaga kesehatan, koordinator PPKM Darurat, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Luhut Binsar Panjaitan) telah berkoordinasi dengan Mendikbut-Ristek untuk pelibatan mahasiswa tingkat akhir," ucap Dedy.

Selain melibatkan mahasiswa tingkat akhir, pemerintah juga mengajak para dokter diaspora di negara manapun untuk pulang ke tanah air dan ikut menanggulangi pandemi.

Baca juga: CARA Download dan Cek Sertifikat Vaksinasi Covid-19, Akses pedulilindungi.id

Pemerintah berharap agar para dokter yang saat ini sedang berada di luar negeri mau memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara.

"Selain dokter di dalam negeri, dibuka juga kesempatan untuk dokter diaspora yang ingin mengabdi."

"Untuk itu bagi warga diaspora di seluruh dunia, Indonesia memanggil bakti dan sumbangsih Anda kepada sesama saudara sebangsa, kami nantikan," ujar Dedy.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved