Breaking News:

Panglima TNI: Sehebat Apapun Teknologi Alutsista, Faktor Utama Tetap 'The Man Behind The Gun'

Dalam amanatnya ia menekankan kepada para Perwira bahwa sumber daya manusia menjadi faktor utama dalam keberhasilan tugas.

Foto: Puspen TNI
Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah 245 Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI di Plaza Mabes TNI, Cilangkap pada Kamis (15/7/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melantik dan mengambil sumpah 245 Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI di Plaza Mabes TNI, Cilangkap pada Kamis (15/7/2021).

Dalam amanatnya ia menekankan kepada para Perwira bahwa sumber daya manusia menjadi faktor utama dalam keberhasilan tugas.

"Sehebat apapun teknologi atau Alutsista yang dimiliki, faktor utamanya adalah tetap 'The man behind the gun', sumber daya manusia menjadi kunci utama dalam mencapai keberhasilan tugas," kata Hadi dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Kamis (15/7/2021).

Hadi menyampaikan tantangan yang akan dihadapi ke depan semakin dinamis beragam dan susah untuk diprediksi. 

Bentuk ancaman, kata dia, akan berkembang mengikuti kemajuan teknologi. 

"Medan tempur tidak hanya domain fisik saja, telah merambah dalam bentuk non fisik atau dunia maya dan cyber atau luar angkasa. Sebagai pengawak TNI dimasa depan para Perwira harus memiliki visi yang tajam dan inovatif,” kata Hadi.

Ia pun mengingatkan bahwa sumpah yang telah diucapkan harus ditunaikan secara tulus dan ikhlas. 

Sebagai perwira remaja, kata Hadi, nantinya mereka akan berhadapan dengan berbagai dinamika penugasan.

Baca juga: Prajurit TNI Berhasil Evakuasi 2 Jenazah Teroris Terduga MIT Poso

“Sebagian diantaranya telah bertugas dalam penanganan pandemi sebelum dilantik menjadi Perwira. Itulah wujud kesiapan seorang perwira dan prajurit TNI,” kata Hadi.

Untuk itu ia merasa sangat bangga atas dedikasi, pengabdian dan jiwa kejuangan Perwira muda tenaga kesehatan yang telah menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Gita Irawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved