Breaking News:

Virus Corona

Polda Metro Klaim Mobilitas Landai pada Hari Kedua 100 Titik Penyekatan Selama PPKM Darurat

Polda Metro Jaya mengklaim penambahan titik penyekatan menjadi 100 titik selama PPKM Darurat pada hari kedua ini perlahan membuahkan hasil.

Penulis: Reza Deni
Tribunnews.com/ Rizki Sandi Saputra
Kondisi terkini jelang Salat Jumat di pos penyekatan Underpass Mampang Prapatan menuju Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (16/7/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengklaim penambahan titik penyekatan menjadi 100 titik selama PPKM Darurat pada hari kedua ini perlahan membuahkan hasil.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pada hari ini, Jumat (16/7/2021), terjadi kelandaian dibanding pada hari pertama

"Kalau kita lihat Google Traffic yang ada hari ini ada penurunan sekitar 40-50 persen," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jumat (16/7/2021).

Yusri mengatakan, memang ada satu perubahan yang terjadi soal mobilitas dari kebijakan penyekatan tersebut.

Baca juga: Takbiran Idul Adha 2021 di Zona Hijau di Luar PPKM Darurat Boleh di Masjid dan Musala, Ini Syaratnya

"Di daerah Pesing sana, Daan Mogot yang tadinya di Pesing kemudian dimundurkan sedikit sampai ke perempatan ABC, sehingga terjadi sedikit penumpukan," katanya.

Di wilayah tersebut, Yusri mengatakan polisi melakukan penyekatan agak mundur agar tak terjadi antrean yang sangat panjang dan mengantisipasi rekayasa lalu lintas.

"Teman-teman dari Polres dan lantas yang jaga di situ, pos-pos yang lain sdh sangat menurun, paling antrean 30 sampai 50 meter di setiap pos yang memang jadi 50:50 krusial kepada warga-warga yang akan coba masuk," pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved