Breaking News:

Virus Corona

Kapolri Ingatkan Anggotanya, Kalau Stok Penyaluran Beras Bansos Habis, Langsung Lapor

Sigit menyatakan polisi telah menyalurkan bansos 2.500 ton beras dan 70 ribu paket sembako ke masyarakat.

Rizki Sandi Saputra
Kondisi terkini di Pos Penyekatan Jalan Raya Lenteng Agung,Jakarta Selatan di masa PPKM Darurat, Kamis (15/7/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh jajarannya serius menyalurkan bansos ke masyarakat untuk membantu warga miskin yang terimbas pemberlakuan PPKM Darurat.

Dia minta jangan sampai penyaluran bansos beras PPKM Darurat bermasalah di lapangan.

"Jadi saya tidak ingin ada informasi dilapangan yang sampaikan di satu wilayah masih terdapat masalah dengan bansos," kata Sigit dalam keterangannya, Minggu (18/7/2021).

Sigit menyatakan polisi telah menyalurkan bansos 2.500 ton beras dan 70 ribu paket sembako ke masyarakat. Pembagian sembako ini akan tersebar di seluruh wilayah yang terdampak.

"Oleh karena itu hari ini menindaklanjuti perintah Presiden kami dari Polri, menurunkan bansos sebesar kurang lebih 2.500 ton beras dan 70 ribu paket sembako. Ini merupakan bagian dari program bapak Presiden untuk menurunkan bansos di seluruh wilayah yang terdampak," tuturnya.

Baca juga: Luhut Sebut Ada Bansos Tambahan Rp 39 Triliun Untuk Masyarakat, Berikut Rinciannya

Sigit meminta bansos harus segera terdistribusi secepatanya. Apabila stok habis, kata Sigit, pihak terkait harus segera melapor dan berkoordinasi agar mendapatkan penambahan stok.

Baca juga: MUI Kecam Tindakan Kasar Oknum Aparat dalam Penegakan PPKM Darurat

Sigit menekankan percepatan penyaluran bansos itu merupakan upaya pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM Darurat. Sigit yakin PPKM Darurat bisa menyelamatkan masyarakat dari virus Corona yang sedang mewabah.

Baca juga: Cara Mendapatkan Bansos Rp 600 Ribu dan Beras 10 Kg Periode Juli 2021, Simak Cara Mencairkannya

"Tolong diguyur habiskan stok kalau kurang ajukan lagi nanti akan segera dikirim. Dan Ibu Mensos akan kirimkan ini merupakan bagian upaya pemerintah untuk atasi atau kurangi beban terhadap masyarakat yang terdampak," tukas Sigit.

Berdasarkan data dari Polri, sejak 3-16 Juli 2021, Polri telah mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di 34 wilayah polda sebanyak 250.797 paket sembako dan 1.418 ton beras.

Sementara itu, stok beras yang dimiliki Mabes Polri untuk distribusi bansos di skala nasional sebanyak 50.751,3 ton. Lalu, Polri juga sudah menyiapkan bantuan tambahan yang siap dikirim berupa 150.000 paket sembako di masa PPKM Darurat.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved