Breaking News:

Virus Corona

Sekjen PAN Berniat Sumbangkan Gajinya Sebagai Anggota DPR untuk Warga Terdampak Covid-19

Sekjen PAN Eddy Soeparno berniat menyumbangkan seluruh gajinya sebagai anggota DPR RI untuk disumbangkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

Freepik
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di tengah semakin meningkatnya angka penularan dan kematian akibat Covid-19, Sekjen PAN Eddy Soeparno berniat menyumbangkan seluruh gajinya sebagai anggota DPR RI untuk disumbangkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

Keinginan tersebut dia sampaikan melalui surat tertulis kepada Kepala Sekretaris Fraksi PAN DPR RI. 

Eddy meminta gajinya ditransfer ke rekening Yayasan Amanah Nasional yang kemudian digunakan untuk membantu sesama. 

"Untuk digunakan sebaik-baiknya membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang lebih membutuhkan," kata Eddy, kepada wartawan, Senin (19/7/2021). 

Baca juga: PSI Minta Ada Batas Atas Biaya Kremasi Korban Covid-19

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini mengatakan sumbangan gaji tersebut berlaku tanpa batas, sampai dengan pemberitahuan selanjutnya.

Dia berharap bantuan ini bisa meringankan saudara saudara yang terdampak Pandemi baik ekonomi maupun kesehatannya

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan dan kekuatan bagi kita dalam melalui masa-masa sulit ini," ungkapnya. 

Baca juga: Ditangkap di Kamar Kos, Oknum Petugas Lapas Depok Dapat Sabu dari Mantan Napi, Begini Nasibnya

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno saat memberikan paparan dalam Refleksi Akhir Tahun DPP PAN di kawasan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (30/12/2020). PAN menyatakan dukungannya terhadap pemerintah dalam menghadapi pandemi COVID-19, salah satunya dengan pemberian vaksin secara gratis kepada masyarakat dan memproduksi vaksin secara mandiri, serta mendorong pemerintah untuk melanjutkan dan meningkatkan program subsidi pada 2021 untuk membantu masyarakat dalam bangkit dari krisis ekonomi saat pandemi. Tribunnews/Jeprima
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno saat memberikan paparan dalam Refleksi Akhir Tahun DPP PAN di kawasan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (30/12/2020). PAN menyatakan dukungannya terhadap pemerintah dalam menghadapi pandemi COVID-19, salah satunya dengan pemberian vaksin secara gratis kepada masyarakat dan memproduksi vaksin secara mandiri, serta mendorong pemerintah untuk melanjutkan dan meningkatkan program subsidi pada 2021 untuk membantu masyarakat dalam bangkit dari krisis ekonomi saat pandemi. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Saat pandemi, Eddy memang fokus membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya di daerah pemilihannya Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur. 

Diketahui, Eddy juga telah menempatkan dua ambulans gratis untuk antar jemput warga yang sakit, masing-masing di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur. 

Beberapa waktu lalu, tepatnya pada Kamis (15/7), Eddy pun memberikan bantuan kepada petugas pemakaman Covid-19 di TPU Situgede Bogor. 

Eddy juga memberikan modal kepada UMKM yang terdampak pandemi di Kabupaten Cianjur hingga mengusulkan rumah jabatan DPR RI di Kalibata dan Ulujami sebagai tempat isoman warga.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved