Breaking News:

Idul Adha 2021

Seskab Pramono: Selamat Hari Raya Idul Adha, Mudah-mudahan Pandemi Segera Berlalu

Meski merayakan Idul Adha di tengah pandemi saat ini, Pramono mengatakan, Idul Adha sebagai momentum untuk meningkatkan kegotongroyongan.

Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H bagi umat muslim di seluruh Tanah Air.

Meski merayakan Idul Adha di tengah pandemi saat ini, Pramono mengatakan, Idul Adha sebagai momentum untuk meningkatkan kegotongroyongan.

Terlebih, situasi saat ini merupakan fase-fase yang tak gampang untuk dilalui.

Hal itu disampaikan Pramono dalam unggahan di kanal YouTube Sekretariat Kabinet, Selasa (20/7/2021).

"Hari raya Idul Adha kali ini kita rayakan berbeda dengan Idul Adha pada periode sebelumnya, kita mengalami pandemi. Tentunya kita tidak gampang untuk melalui fase-fase ini, butuh keikhlasan, kegotongroyongan, kekompakan, pengorbanan untuk melalui semua ini," kata Pramono.

Pramono menyadari bahwa Idul Adha kali ini tak seperti tahun sebelumnya serta sejumlah rencana harus dibatalkan untuk menekan laju penularan Covid-19.

Baca juga: Hari Raya Idul Adha 1442 H, Polisi Sebut Lalu Lintas Pos Penyekatan Tol Arah Jakarta Lancar

Namun, ia mengatakan, umat muslim dapat melalui Hari Raya Idul Adha dengan khusyuk, bermakna, serta bermanfaat bagi sesama.

"Tetapi saya yakin seyakin-yakinnya, bahwa Idul Adha kali ini pasti dapat kita lalui dengan lebih khusyuk, lebih syahdu, lebih berbekas, lebih bermakna, dan tentunya lebih bermanfaat bagi sesama," ungkap Pramono.

Tak lupa, Pramono memastikan pemerintah terus berupaya dalam mengatasi pandemi ini. Tentunya, dengan meminta kepada Tuhan agar Indonesia bisa segera terlepas dari pandemi.

"Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha. Mudah-mudahan pandemi ini segera berlalu," kata Pramono.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved