Breaking News:

Penanganan Covid

Serbuan Vaksinasi, TNI AL Sasar 1.000 Warga Pulau Pramuka, Panggang dan Kelapa

Warga yang akan melaksanakan vaksinasi adalah mereka yang memiliki aktivitas bermata pencaharian sebagai nelayan dan memiliki kerawanan yang tinggi.

TNI AL
Prajurit TNI AL saat menggelar apel persiapan serbuan vaksinasi di depan KRI Youtefa 522, Kamis (22/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka mendukung program pemerintah guna upaya percepatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19, Kepala Staf Angkatan Laut memerintahkan jajaran TNI AL terus menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat maritim.

Kali ini serbuan vaksin maritim yang dilaksanakan Kolinlamil menyasar ke tiga pulau di Kepulauan Seribu yaitu Pulau Pramuka, Pulau Panggang dan Pulau Kelapa.

Warga di tiga pulau tersebut akan diserbu dengan vaksin, mereka diajak untuk naik ke geladak helicopter KRI Youtefa 522 dengan menggunakan Landing Craft Personel Vehicle (LCPV) dan Rigid Inflatable Boat (RIB) KRI Youtefa 522 yang lego jangkar diperairan Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan ini diawali dengan latihan pendaratan unsur KRI Kolinlamil KRI Teluk Manado 537 dan KRI Teluk Hading 538.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah akan meninjau langsung serbuan vaksin maritim dengan on board di KRI Youtefa 522.

Dan serbuan vaksin maritim di Kepulauan Seribu ini menargetkan 1000 orang selama dua hari dimulai Jumat dan Sabtu tanggal 23 dan 24 Juli 2021.

Pada dasarnya sasaran vaksinasi secara kuantitatif bagi masyarakat pesisir yang masuk dalam wilayah binaan TNI AL meliputi Kawasan pelabuhan yang ada diwilayah Jakarta Utara dan Masyarakat pesisir yang masuk dalam wilayah binaan potensi maritim TNI AL.

Sedangkan sasaran kualitatif yaitu terciptanya kekebalan tubuh (Herd Immunity) terhadap Covid-19, bagi masyarakat.

Baca juga: 2 Unsur KRI Kolinlamil Asah Kemampuan Tempur Sebelum Dukung Serbuan Vaksin TNI AL

Sejumlah 1000 orang warga pesisir di Pulau Pramuka dan Pulau Panggang pada tanggal 23 Juli 2021, serta warga pesisir di Pulau Kelapa pada 24 Juli 2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved