Breaking News:

Virus Corona

Perpanjangan PPKM Level 4 Berakhir Hari Ini, Polri Evaluasi Posko Penyekatan

Evaluasi menyangkut apakah nantinya Polri akan melakukan sejumlah pelonggaran di posko penyekatan yang telah terbentuk dari Jawa, Bali hingga Lampung.

WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
PERKETAT PENGAMANAN DI BATU CEPER - Petugas kepolisian memperketat pengamanan di Pos Penyekatan PPKM di Jalan Daan Mogot Km 19, Batuceper, Kota Tangerang, Sabtu (24/7/2021). Hal ini dilakukan untuk mencegah dan mewanti-wanti masuknya pengunjukrasa dari wilayah Tagerang menuju Jakarta. WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Korlantas Polri akan segera melakukan evaluasi terkait masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang akan berakhir Minggu (25/7/2021) hari ini.

Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksawan menyampaikan pihaknya masih melakukan evaluasi secara internal terlebih dahulu.

"Kita lakukan evaluasi dulu," kata Rudi saat dikonfirmasi, Minggu (25/7/2021).

Adapun evaluasi menyangkut apakah nantinya Polri akan melakukan sejumlah pelonggaran di posko penyekatan yang telah terbentuk dari Jawa, Bali hingga Lampung.

Sebaliknya, pihaknya juga masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah terkait perpanjang atau tidaknya kebijakan PPKM level 4 tersebut.

Sebelumnya, Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 akan berakhir Minggu (25/7/2021) hari ini.

Pengumuman perpanjangan PPKM Level 4 yang sebelumnya dinamai PPKM Darurat dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat konferensi pers pada Selasa (20/7/2021).

Perpanjangan PPKM dilakukan mulai Rabu (21/7/2021) hingga Minggu hari ini alias selama lima hari.

Jokowi mengatakan, apabila kasus Covid-19 terus menurun selama masa perpanjangan, maka sejumlah aktivitas akan dibuka secara bertahap.

Baca juga: Pemerintah Diminta Pertimbangkan 3 Aspek Jika Pilih Opsi Pelonggaran PPKM Level 4

Halaman
12
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved