Breaking News:

Virus Corona

Presiden PKS: Pandemi Covid-19 Momentum untuk Meningkatkan Kualitas Ibadah

Syaikhu juga mengajak semua pihak membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

Tangkap Layar
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyatakan bahwa tingkat kecemasan dan stres seseorang sangat tinggi di saat pandemi Covid-19 ini.

Karenanya, Syaikhu menilai saat ini momentum tepat untuk meningkatkan kualitas ibadah.

Hal itu disampaikannya dalam peringatan Puncak Acara Memaknai Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional 2021, secara virtual, Minggu (25/7/2021).

"Keimanan dan ketakwaan kita diuji, inilah kesempatan kita untuk meningkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT. Kita doakan juga keluarga kita, bangsa kita agar bisa melewati pandemi ini dengan selamat," ucap Syaikhu.

Di sisi lain, Syaikhu mengajak semua pihak membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

Baca juga: Situasi Politik Memanas di Era Pandemi, Sahroni: Jangan Manfaatkan Pandemi Jadi Senjata Politik

Dia mengatakan bahwa keluarga sebagai institusi terkecil, bertanggung jawab untuk bersama-sama mencetak dan melahirkan generasi terbaik yang beriman, bertakwa dan berakhlak mulia.

Hal itu sebagaimana diamanatkan oleh konstitusi Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 pasal 31 ayat 3: 'Pemerintah mengusahakan dan menyelenggarakan satu sistem pendidikan nasional yang meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa yang diatur dengan Undang-Undang'.

"Sudah saatnya pemerintah dan kita semua tidak hanya melihat keluarga dari aspek kuantitas seperti jumlah anak namun saat ini kita juga harus bisa merencanakan bagaimana keluarga kita bisa berkualitas sebagaimana diinginkan konstitusi kita," ujarnya.

Penulis: chaerul umam
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved