Breaking News:

Kapolri Mutasi Besar-besaran Internal Polri Total 504 Pati-Pamen, Kapolda Aceh jadi As SDM Kapolri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali merotasi dan mutasi perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di internal Polri pada Senin

Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali merotasi dan mutasi perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di internal Polri pada Senin (26/7/2021) hari ini. 

Mutasi itu tertuang di dalam 5 surat telegram terpisah yaitu nomor ST/1506/VII/KEP./2021 hingga ST/1510/VII/KEP./2021. Total, ada 504 personel yang dilakukan rotasi maupun mutasi jabatan di institusi Polri.

Adapun surat telegram tersebut ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri. Surat telegram ini pun dibenarkan oleh Mabes Polri.

"Benar (surat telegram itu)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Senin (26/7/2021).

Adapun sejumlah nama yang dirotasi adalah Kapolda Aceh, Irjen Wahyu Widada yang kini ditugaskan sebagai As SDM Kapolri untuk menggantikan posisi Irjen Sutrisno Yudi Hermawan yang akan pensiun. 

Nantinya, jabatan Kapolda Aceh akan dijabat oleh Irjen Ahmad Haydar yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Baca juga: Panglima TNI Mutasi 136 Perwira Tinggi: Komandan Pusat Polisi Militer TNI Diganti

Sementara itu, jabatan yang dipegang oleh Irjen Ahmad Haydar akan ditempati oleh Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Rudi Darmoko.

Nantinya, posisinya sebagai Wakapolda akan dijabat oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Eddizon.

Selain itu, Direktur Siber Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi juga akan dirotasi menjabat sebagai Kadiv TIK Polri yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Muktiono.

Nantinya, Irjen Muktiono akan dirotasi sebagai analis kebijakan utama div TIK Polri.

Sementara itu, posisi Dirtipidsiber akan diisi oleh Brigjen Asep Edi Suheri yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Koordinator dan Pengawasan (Karokorwas) Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Bareskrim Polri. 

Kemudian, Wadirtipidter Bareskrim Polri, Kombes Abdul Karim akan dipromosikan menjabat sebagai Karokorwas PPNS Bareskrim Polri.
 

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved