Breaking News:

PON Papua

Moeldoko: Penyelenggaraan PON XX Papua Masih Seperti Rencana Semula, Belum Ada Tanda-tanda Ditunda

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut rencana penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua belum ada perubahan.

Humas KSP
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut rencana penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua belum ada perubahan.

Penyelenggaraan PON XX akan dilaksanakan pada Oktober 2021 di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum menentu.

Hal itu disampaikan Moeldoko saat sesi dialog dengan News Director Tribun Network Febby Mahendra Putra secara virtual, Rabu (28/7/2021).

"Sampai saat ini rencana itu belum ada perubahan. Jadi kita masih rencananya seperti semula. Belum ada tanda-tanda akan ditunda," kata Moeldoko.

Meski begitu, Moeldoko memastikan pemerintah akan terus mengikuti perkembangan situasi pandemi menjelang perhelatan olahraga terbesar di Tanah Air itu.

Sehingga, ketika situasi berubah menjelang penyelenggaraan PON, maka sudah disiapkan langkah-langkah selanjutnya.

Baca juga: KNPI Minta PON XX Papua Ditunda Antisipasi Penyebaran Covid-19 Varian Delta

"Kalau mungkin seminggu sebelumnya atau terjadi yang tak terduga yang menjadi perhitungan dan kalkulasi tersendiri. Mungkin ya," ucap Moeldoko.

"Tapi sampai saat ini, 2 minggu yang lalu kita masih ratas membicarakan kesiapan PON, belum ada yang berubah," jelasnya.

Sebelumnya, Pemerintah tetap melaksanakan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2021, seusai jadwal.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved