Breaking News:

Virus Corona

Politisi Gerindra: Ekonomi akan Normal Saat Jumlah Vaksinasi Capai 50 Persen dan PPKM Efektif

Komisi XI DPR RI akan terus melakukan pengawasan pelaksanaan program perlindungan sosial agar benar-benar diterima oleh warga tepat sasaran.

Arief/Man (dpr.go.id)
Kamrussamad. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi XI DPR RI akan terus melakukan pengawasan pelaksanaan program perlindungan sosial agar benar-benar diterima oleh warga tepat sasaran.

Anggota Komisi XI Kamrussamad mengatakan, bersamaan dengan itu, pihaknya juga terus mendorong vaksinasi untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Kita akan terus mengawasi dan diharapkan setelah vaksinasi yang dilakukan secara nasional ini maka percepatan ekonomi bisa dilakukan," kata Kamrussamad saat kunjungi program vaksinasi Covid-19 bagi direksi dan karyawan BPR-BPRS yang difasilitasi OJK di Kota Tangerang belum lama ini.

Politisi Partai Gerindra meyakini dengan percepatan vaksinasi ini diharapkan pada kwartal ketiga jumlah yang divaksin di atas 50% dan PPKM berjalan efektif, sehingga ekonomi kembali normal.

Selama masa PPKM darurat dan PPKM Level-4, pemerintah meluncurkan program Bantuan sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan, Prakerja (PKH), Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM).

Baca juga: Ketua DPR: Kasus Covid-19 di Luar Jawa-Bali Naik, Vaksinasi Jangan Terhenti

Kamrussamad juga mengapresisasi komitmen Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) DKI Jakarta menyukseskan program vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah sejak Januari 2021.

"Apalagi sektor industri keuangan merupakan salah satu sektor esensial dalam Pertumbuhan ekonomi Nasional," kata Kamrussamad.

Komitmen itu diwujudkan melalui vaksinasi Covid-19 bagi direksi dan karyawan BPR-BPRS yang difasilitasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan dalam kesempatan ini ada alokasi vaksi sebanyak 1.100 sasaran dan dilaksanakan tanggal 24 - 25 Juli 2021.

Hadir dalam acara tersebut Kepala OJK Regional-1 Dhani Gunawan Idat, Kepala Bank Indonesia DKI Jakarta Oni Wijanarko, Kepala Bank Indonesia Banten Erwin Suriyatmadja. Serta Ricardo Simatupang Ketum Perbarindo DKI Jakarta Banten.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved