Breaking News:

Virus Corona

Berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, BIN Lakukan Akselerasi Vaksinasi Covid-19 di Gowa

Berbagai pihak bahu membahu menggelar vaksinasi dalam rangka mendukung progra, pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Penulis: Adi Suhendi
Istimewa
Vaksinasi Covid-19 secara massal di Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (25/7/2021) pagi. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, GOWA - Vasksinasi Covid-19 terus gencar dilakukan di Indonesia dalam rangka mempercepat terbentuknya herd imunnity atau kekebalan kelompok dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Berbagai pihak bahu membahu menggelar vaksinasi dalam rangka mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tidak terkecuali Badan Intelijen Negara (BIN) turut berperan mempercepat vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat dengan menggelar vaksinasi massal dan door to door.

Hal tersebut direalisasikan dengan melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal di Pondok Pesantren Madrasah Arifah Gowa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Minggu (25/7/2021) pagi.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kanbinda) Sulawesi Selatan, Brigjen TNI Dwi Suryatmodjo pun turun langsung meninjau kegiatan vaksinasi tersebut.

Baca juga: Menhub Sarankan PT KAI Lebih Intensif Gelar Vaksinasi Covid-19 di Luar Jabodetabek

Dwi Suryatmodjo mengatakan, sebelumnya vaksin Covid-19 menyasar siswa SMP dan SMA.

Namun, siswa tersebut telah disasar Pemerintah Daerah (Pemda).

Sehingga pihaknya pun membidik sasaran lain, yaitu Madrasah.

“Untuk yang akan datang, jika semua sudah terpenuhi, kami juga akan cari yang belum terjangkau. Pada hari ini dilaksanakan serentak di tujuh provinsi dengan menyediakan dosis sebanyak 15.000 dosis vaksin dan 15.000 sembako serta vitamin,” kata Dwi Suryatmodjo dalam keterangan yang diterima, Kamis (29/7/2021).

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved