Breaking News:

Penanganan Covid

Vaksinasi di Indonesia Baru 24,49 Persen

Menlu Retno Marsudi mengatakan bahwa jumlah vaksinasi yang telah dilakukan di Indonesia yakni 67 juta dosis atau tepatnya 67.761.337 dosis.

WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
VAKSINASI BARENG ARTIS - Warga Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, antri untuk mengikuti vaksinasi bareng artis Ivan Gunawan, yang menargetkan 1000 peserta/hari, Sabtu (31/7/2021). Kegiatan yang akan berlangsung selama 2 hari ini mendapat sambutan yang meriah dengan kehadiran artis Ivan Gunawan dan Ruben Onsu, yang membuat kegiatan vaksinasi ini mirip acara temu kangen artis. WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Pemerintah terus berupaya mempercepat vaksinasi Covid-19 agar tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok pada akhir 2021.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan bahwa jumlah vaksinasi yang telah dilakukan di Indonesia yakni 67 juta dosis atau tepatnya 67.761.337 dosis.

"Itu sekitar 24,49 persen dari total populasi di Indonesia," kata Retno dalam pernyataannya yang disiarkan Kanal Youtube Sekretariat Presiden, Minggu, (1/8/2021).

Baca juga: Besok 620.000 Vaksin AstraZeneca dari Pemerintah Inggris Tiba di Indonesia

Vaksinasi di kawasan Asia sendiri berada di angka 21,7 persen dan Kawasan Afrika  baru 4,6 persen.

Vaksinasi yang sudah melebihi angka 80 persen yakni kawasan Eropa 84,9 persen, dan Amerika Utara 82,5 persen.

Oleh karena itu kata Retno pemerintah terus mendatangkan vaksin untuk program vaksinasi nasional.

Baca juga: 1,5 Tahun Pandemi Covid-19 di Kota Bekasi: 13.912 Anak Terpapar, 4.241 Warga Meninggal

Baca juga: 3,5 Juta Dosis Vaksin Moderna Tiba di Indonesia

Pada hari ini telah tiba 3,5 juta dosis vaksin Moderna dari Amerika Serikat, dan rencananya 620 ribu vaksin AstraZeneca tiba senin, esok.

"Dengan terus berdatangannya vaksin dari berbagai sumber ke Indonesia, kita dapat mempercepat program vaksinasi bagi masyarakat Indonesia yang pada akhirnya diharapkan dapat menekan penyebaran virus Covid-19 dengan menekan angka hospitalisasi dan kematian," katanya.

Retno yakin dengan upaya dan kerja keras seluruh pihak, maka bangsa Indonesia mampu melewati Pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh negara di dunia.

"Insya Allah dengan bekerja keras dan disiplin, bersatu seraya juga terus berdoa, kita bangsa Indonesia dapat segera keluar dari krisis ini," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved