Breaking News:

Demokrat: Harusnya Bangga SBY Beli Pesawat Kepresidenan Setelah 69 Tahun Tidak Punya

Partai Demokrat menanggapi pernyataan politisi PDI Perjuangan Arteria Dahlan yang membawa-bawa Susilo Bambang Yudhoyono terkait polemik pergantian cat

Kompas.com/ Tribunnews.com
Kolase SBY dan Pesawat Kepresidenan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat menanggapi pernyataan politisi PDI Perjuangan Arteria Dahlan yang membawa-bawa Susilo Bambang Yudhoyono terkait polemik pergantian cat pesawat kepresidenan.

Diketahui, Arteria membawa-bawa SBY sebab saat SBY memipin, pernah juga pesawat kepresidenan dicat dengan warna biru, warna yang menurutnya tak representatif dengan NKRI.

Menurut Wasekjen PD, Irwan, Arteria salah besar jika menyalahkan SBY.

"Harusnya kita semua sebagai anak bangsa berterima kasih karena Pak SBY beli pesawat kepresidenan setelah 69 tahun tidak punya," katanya kepada wartawan, Rabu (4/8/2021).

PDIP, dikatakan Irwan, malah sempat menolak keras pembelian pesawat kepresidenan.

"Bahkan, saat Jokowi jadi presiden di 2014 mereka usulkan agar dijual. Ini kok aneh bin lucu tiba-tiba bicara pesawat kepresidenan," katanya.

Adapun kritik para rekan-rekannya soal polemik ini, dikatakan Irwan,  lebih kepada penjelasan Istana terkait apa latar belakang dan tujuan pengecatan dan perubahan warna pesawat kepresidenan itu.

"Istana ini suka diam-diam dan tiba-tiba saja ramai di publik. Persis tahun lalu juga tiba-tiba Istana sewa Garuda untuk pesawat kepresidenan dan mengecat merah dan diberi logo lalu ujung-ujungnya batal," katanya.

Lebih dari itu, Irwan menyinggung momen peristiwa ini tak tepat situasinya, karena semua pihak masih berjibaku mengurus soal pandemi Covid-19.

Baca juga: Polemik Pengecatan Pesawat Kepresidenan: Dulu Zaman SBY Warnanya Biru, Kami Berpikir Positif Saja

"Tangani pandemi saja masih kelimpungan cari pendanaan. Coba yang masih bisa ditunda ya tunda aja. Kalau alasannya tahun 2019 sudah dibahas anggarannya ya gampang kok cukup direalokasi atau refocusing program dan anggarannya," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved