Breaking News:

Liga I

Polri Tunggu Rekomendasi Satgas Covid-19 terkait Pemberian Izin Pergelaran Liga 1

PSSI sebelumnya menyatakan bahwa kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia itu akan resmi bergulir pada 20 Agustus mendatang.

Tanggap layar APPI
APPI bersama para pemain Liga 1 menggaungkan tagar #Kami Siap Main. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian RI mengatakan belum memberikan izin terhadap pelaksanaan kompetisi Liga 1 sepak bola yang direncanakan berlangsung pada 20 Agustus 2021 mendatang.

Menurut Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops), Irjen Imam Sugianto, pihaknya masih menunggu konfirmasi dari Satgas Covid-19 terkait rencana pelaksanaan kompetisi Liga 1.

"Belum, belum (terbitkan izin kompetisi liga 1), kita Polri prinsipnya menunggu konfirmasi dari Satgas Covid. Kan harus ada rekomendasi pelaksanaan di sana," kata Imam kepada wartawan, Kamis (5/8/2021).

Menurut Imam, nantinya Satgas Covid-19 yang akan menimbang kemungkinan apakah Liga 1 boleh digelar atau tidak.

Jika Satgas Covid-19 memberikan lampu hijau, maka perizinan dari Polri akan turut dikeluarkan.

"Tentunya dengan wilayah ketempatan, nanti Satgas Covid merekomendasikan seperti apa. Kalau itu sudah oke, kita tidak ada alasan untuk tidak membantu mengeluarkan," ujarnya.

PSSI sebelumnya menyatakan bahwa kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia itu akan resmi bergulir pada 20 Agustus mendatang.

Liga 1 2021/2022 semula dirancang bergulir pada 9 Juli, namun ditunda karena pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan status level 4 di Pulau Jawa-Bali.

Baca juga: Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo Bandingkan Liga 1 dengan Liga Thailand

"PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir. Kami masih konsisten pada tanggal 20 Agustus Liga 1 akan bergulir," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi seperti dikutip dari laman resmi PSSI pada Selasa (3/8/2021).

"Untuk itu dalam waktu dekat kami akan menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub Liga 1. Tentu kompetisi sementara akan tanpa penonton. Kita lihat perkembangan ke depan apakah bisa dengan penonton dengan kapasitas tertentu atau tidak."

Halaman
12
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved