Breaking News:

Kamhar: Tren Kenaikan Elektabilitas Partai Demokrat dan AHY Patut Diapresiasi dan Disyukuri

Tren kenaikan elektabilitas Demokrat berjalan seiring dengan suksesnya Partai pimpinan AHY tersebut pada Pilkada serentak 2020 yang lalu.

Istimewa
Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hasil survei New Indonesia Research & Consulting yang dipublikasikan kemarin menempatkan Partai Demokrat pada posisi 3 besar dengan elektabilitas 10,1 persen.

Hasil survei juga memperlihatkan elektabilitas Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus naik.

Terkait hal itu, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan hasil survei tersebut patut diapresiasi dan disyukuri.

"Partai Demokrat selalu menempatkan hasil survei sebagai pedoman dalam menyusun kebijakan dan agenda-agenda strategis partai," ujar Kamhar di Jakarta, Minggu (8/8/2021).

"Survei juga senantiasa menjadi rujukan dalam mengevaluasi kerja-kerja politik yang telah dijalankan," kata Kamhar.

Baca juga: Survei: Publik Bersikap Positif Terhadap Pemerintah Dalam Menyeimbangkan Pembangunan dan Lingkungan

Menurut Kamhar, tren Partai Demokrat yang terus mengalami kenaikan elektabilitas dan berhasil masuk 3 besar sebagaimana terpotret dalam hasil berbagai lembaga survei, serta tren elektabilitas Ketum AHY yang juga terus naik menunjukkan kebijakan dan kerja-kerja politik yang dijalankan sebagai pengejawantahan gran strategi dan 10 Program Umum Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY berjalan secara efektif dan on the right track.

"Penjelasan tren kenaikan ini antara lain karena berbagai gebrakan yang dilakukan sejak awal kepengurusan Mas Ketum AHY yang bersamaan dengan gelombang awal pandemi Covid-19," kata Kamhar.

Kamhar mengatakan gebrakan itu di antaranya instruksi Ketum AHY terkait Gerakan Nasional Partai Demokrat Perang Semesta Melawan Covid-19 dengan membagikan alkes, masker, hand sanitiser, APD, dan obat-obatan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat.

Selanjutnya, menurut Kamhar, ada Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi yang membagi-bagikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

"Kemudian Gerakan Nasional Partai Demokrat Free Wifi dan Bantu UMKM yang memberikan bantuan kepada masyarakat untuk mendukung pelaksanaan sekolah daring khususnya bagi anak-anak sekolah yang kurang mampu dan pemberian bantuan modal dan gerobak bagi pelaku UMKM yang paling terimbas Covid-19," ujarnya.

Baca juga: Survei LSI: Masyarakat Menunjukkan Keprihatinan Paling Tinggi pada Isu Korupsi dan Ekonomi

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved