Breaking News:

Virus Corona

Forum Alumni Kelompok Cipayung Sebut Sinergi Elemen Bangsa Kunci Atasi Pandemi Covid-19

Pimpinan Nasional Forum Alumni Kelompok Cipayung (FAKC) mengajak segenap elemen bangsa bekerja sama atau sinergi melawan Covid-19.

Freepik
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pimpinan Nasional Forum Alumni Kelompok Cipayung (FAKC) mengajak segenap elemen bangsa bekerja sama atau sinergi melawan Covid-19.

Mereka menyatakan Pemerintahan Presiden Joko Widodo sebagai pemerintahan yang sah dan konstitusional hasil pilihan rakyat dalam pemilu presiden yang demokratis pada tahun 2019 lalu. 

Presiden Jokowi memiliki legitimasi dan legalitas konstitusional untuk menjalankan kekuasaan pemerintahan nasional sebagaimana amanat UUD NRI 1945 termasuk dalam upaya melindungi bangsa Indonesia dari bahaya pandemi Covid 19. 

Pernyataan politik tersebut disampaikan dalam forum diskusi politik terbatas antara Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal lima organisasi Alumni Kelompok Cipayung dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kantor Sekretariat Negara Jakarta pada Senin (9/8/2021). 

Baca juga: Dugaan Penyuntikan Vaksin Covid-19 Kosong Dibongkar, Kepala Puskesmas Penjaringan Diperiksa Polisi

Diketahui, kelompok Cipayung terdiri dari Korps Alumni HMI (KAHMI), Ikatan Alumni PMII (IKA PMII), Persatuan Alumni GMNI (PA GMNI), Forum Komunikasi Alumni PMKRI (Forkoma PMKRI) dan Perkumpulan Senior GMKI (PS GMKI).

Juru bicara Forum Alumni Kelompok Cipayung, Ahmad Muqowam mengatakan Presiden Jokowi memiliki wewenang dan tanggung jawab untuk menggerakan roda pemerintahan pusat dan daerah beserta segenap elemen masyarakat Indonesia untuk bergotong royong mengatasi pandemi Covid-19

“Presiden Joko Widodo kami minta untuk tidak ragu-ragu mengambil kebijakan yang konstitusional, koordinatif, sinergis, dan menjalankan fungsi serta wewenang pemerintahan yang cepat, tepat dan efektif. Utamanya dalam mengkoordinasikan sinergitas dengan pemerintah daerah dan segenap elemen masyarakat lainnya melawan pandemi Covid-19,” kaya Muqowam. 

Baca juga: Kantongi Rekaman CCTV, Polisi Yakin Maling Onderdil Ekskavator di TPU Jombang Segera Tertangkap

Lebih lanjut, Muqowam mengatakan,  juga mendukung pemerintah dalam upaya melakukan dialog dan edukasi secara terus menerus kepada segenap lapisan masyarakat.

"Masyarakat agar selalu disiplin dan menegakkan protokol kesehatan secara ketat, yang sangat diperlukan bagi upaya penanganan pandemi Covid 19 dari bumi Indonesia. Selain itu kami juga mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya langkah- langkah pemerintah dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), yang telah terbukti menunjukkan hasil yang semakin baik, dengan ditandai penurunan kasus Covid-19 di berbagai wilayah Indonesia," ujar Muqowam. 

Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Viva Yoga Mauladi mengatakan Forum Alumni Kelompok Cipayung mendukung program vaksinasi terhadap sebagaian besar masyarakat Idonesia (sekitar 70 persen s/d 80 persen) dari sekitar 260 Juta Penduduk Indonesia. 

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved