Breaking News:

Pengamat P3S Nilai Kini Jokowi Lebih Dekat dengan Golkar ketimbang PDIP, Ini Alasannya

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnooutri mengklaim dia pernah meminta Presiden Joko Widodo agar turun langsung

Penulis: Reza Deni
Editor: Hendra Gunawan
YouTube/Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Direktur Eksekutif Political and Policy Public Studies (P3S) Jerry Massie menilai perkataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri soal penanganan bencana termasuk pandemi harus dikomandoi langsung Presiden Jokowi menunjukkan tak dekatnya Jokowi dengan PDIP.

Jerry justru melihat Jokowi lebih dekat dengan Partai Golkar ketimbang PDIP

"Lantaran semua hal menyangkut penanganan Covid-19 diserahkan ke Luhut Binsar Panjaitan dan Menkoperekonomian Airlangga Hartarto," kata Jerry saat dihubungi, Selasa (10/8/2021).

Jerry menduga keretakan antara dirinya dan PDIP bisa saja terjadi dalam iklim perpolitikan.

Baca juga: Luhut Puji Presiden Jokowi: Arahan dan Keputusan Cepat yang Tidak Banyak Dibayangkan Orang

"Jokowi sekarang juga sudah punya basis massa. Di luar Trah Soekarno akan menarik ada nama Ganjar Pranowo. Sedangkan Mega sudah memberikan sinyal tak bakal mendukung Ganjar," katanya.

Namun, Jerry juga mengatakan bahwa Jokowi juga berutang kepada Megawati sebab tak bisa dipungkiri putri Ir Soekarno itu memiliki peran besar atas pencapain sepak terjang Jokowi selama i j

"Jokowi tak boleh berkhianat pada PDIP yang sudah menjadikannya orang nomor satu RI," pungkasnya.

Baca juga: Dukung Perpanjangan PPKM, Krisdayanti: Tak Dipungkiri PPKM Tekan Jumlah Penyebaran Covid-19

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnooutri mengklaim dia pernah meminta Presiden Joko Widodo agar turun langsung memegang komando penanganan apabila terjadi bencana di Indonesia.

"Saya bilang pada Pak Presiden, Bapak lah yang namanya kepala negara Presiden Republik Indonesia yang harus langsung karena ini persoalannya adalah extraordinary," kata Megawati dalam Pelatihan Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami yang digelar DPP PDIP secara virtual, Rabu (4/8/2021).

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved