Mulai dari Lomba Berhadiah hingga Upacara Bendera, KG Media Gelar Festival 17-an se-Indonesia

Lewat situs kitabangkit.id, kita bisa mengikuti Lomba 17-an #BangkituntukMerdeka, yaitu kumpulan games seru yang identik dengan perayaan kemerdekaan.

Editor: Content Writer
KG Media
Festival 17-an ini merupakan bagian dari gerakan Kita Bangkit yang digelar untuk mengembalikan harapan yang mulai memudar di tengah situasi pandemi yang tidak menentu. 

TRIBUNNEWS.COM - Masih ingat dengan suasana kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia sebelum pandemi? Ada pawai pakai baju adat sampai kompetisi menghias gang dengan warna serba merah putih.

Tahun lalu, beberapa daerah yang tidak termasuk zona merah masih menggelar berbagai jenis perlombaan dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, menyediakan tempat cuci tangan, serta mewajibkan peserta memakai face shield dan wasit menggunakan pakaian hazmat.

Mengingat angka kasus Covid-19 masih tinggi, tahun ini pemerintah meminta kita untuk merayakan momen kemerdekaan dengan memasang bendera di rumah dan mengikuti upacara HUT ke-76 RI secara virtual. Imbauan ini dilakukan demi keselamatan dan kesehatan bersama.

Meskipun harus di rumah saja, bukan berarti kita tidak dapat bersuka cita. Sebab, KG Media punya kado istimewa untuk seluruh masyarakat Indonesia, yaitu sebuah festival virtual bertajuk 17-an se-Indonesia.

Festival ini merupakan bagian dari gerakan Kita Bangkit yang digelar untuk mengembalikan harapan yang mulai memudar di tengah situasi pandemi yang tidak menentu. Sebab, KG Media tahu bahwa di setiap individu tersimpan jiwa pahlawan dan semangat juang yang tinggi.

Lewat situs kitabangkit.id, kita bisa mengikuti Lomba 17-an #BangkituntukMerdeka, yaitu kumpulan games seru yang identik dengan perayaan kemerdekaan. Ada games Balap Karung, Panjat Pinang, dan Paku Botol.  

Setiap kali bermain, kita akan mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan hadiah voucher menarik dari Gramedia.com dan Grab. Tidak tanggung-tanggung, total nilainya mencapai puluhan juta rupiah. Jadi, kita semua pasti kebagian hadiah. 

Kemudian, jangan lupa bangun pagi untuk mengikuti pengibaran bendera merah putih virtual yang tayang secara serentak di 65 website KG Media pada 17 Agustus 2021 pukul 10.15 WIB.

Keseruan tidak akan berhenti sampai situ saja, karena pada pukul 20.00 WIB, Kompas TV akan menayangkan program spesial 17-an se-Indonesia bersama Timothy Marbun dan Wika Salim.

Di program tersebut, kita bisa mengikuti beragam talkshow edukatif dan inspiratif yang dihadiri sejumlah bintang tamu ternama dari berbagai kalangan, seperti CEO KG Media Andy Budiman, Direktur Komunikasi Korporat Kompas Gramedia Glory Oyong, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Atalia Praratya Kamil, dan personel TNI-Polri.

Para komika Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) juga akan ikut memeriahkan acara dalam segmen Stand Up Kemerdekaan. Belum lagi hiburan musik dari God Bless, Isyana Sarasvati, dan King Nassar.

Untuk bermain games, menukar poin, atau mencari tahu detail program spesial Kemerdekaan se-Indonesia, klik kitabangkit.id/17anseindonesia dan follow akun Instagram @kitabangkit_id.

Ayo kita bersuka cita di festival 17-an se-Indonesia agar kita dapat kembali #BangkituntukMerdeka dari pandemi!

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved