Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

Panglima TNI: Mari Lanjutkan Semangat Pahlawan agar Dapat Mengalahkan Pandemi Covid-19

Panglima TNI mengajak seluruh elemen bangsa untuk melanjutkan semangat para pahlawan agar dapat mengalahkan pandemi covid-19.

Penulis: Gita Irawan
Tangkapan Layar: Akun Instagram @hadi.tjahjanto
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka HUT Ke-76 Republik Indonesia, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengajak seluruh elemen bangsa untuk melanjutkan semangat para pahlawan agar dapat mengalahkan pandemi covid-19.

Kemerdekaan, kata dia, adalah anugerah Tuhan bagi Bangsa Indonesia yang diraih dengan perjuangan dan pengorbanan rakyatnya.

"Mari kita lanjutkan semangat persatuan para pahlawan agar dapat mengalahkan pandemi covid-19," kata Hadi dalam tayangan di akun Instagran resmi Hadi, @hadi.tjahjanto pada Selasa (17/8/2021).

Baca juga: Mahfud MD: Meski Perayaan Kemerdekaan Diselimuti Pandemi, Semangat Nasionalisme Justru Terasah 

Ia pun turut mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan Ke-76.

"Selamat Hari Kemerdekaan Ke-76. Dirgahayu Republik Indonesia. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," kata Hadi.

Hadi juga menghadiri Upacara Kemerdekaan Ke-76 Republik Indonesia di Istana Merdeka Jakarta Pusat pada Selasa (17/8/2021). 

Selain itu ia juga menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Utama Kalibata, Jakarta Selatan pada Selasa (17/8/2021) dini hari.

Baca juga: Jokowi: Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh Bisa Dicapai dengan Saling Bergandengan Tangan

Apel yang dimulai pukul 24.00 WIB tersebut merupakan acara tahunan yang dilaksanakan menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dalam rangka mengenang jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan.

Dalam masa pandemi Covid-19, Apel Kehormatan dan Renungan Suci dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Hal tersebut berlaku terhadap seluruh peserta apel.

Selain Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kapolri, dan para Kepala Staf Angkatan, Apel Kehormatan dan Renungan Suci tahun 2021 dalam rangka memperingati HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia ini juga dihadiri pula oleh pejabat tinggi negara lainnya

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved