Breaking News:

Bamsoet Apresiasi Peluncuran Animasi Butir-Butir Pancasila dari AKKI

Bamsoet berharap, peluncuran animasi butir-butir Pancasila dapat menginspirasi generasi muda yang lain menjaga dan melestarikan nilai-nilai pancasila

MPR RI
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Malvyandie H

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi peluncuran animasi "Pengamalan Pancasila di Masa Pandemi Covid-19" buah karya Aku Kamu Kita Indonesia (AKKI) yang dilaksanakan saat webinar bertajuk "Nilai-nilai Kebangsaan dan Bakti pada Negeri di Masa Pandemi", Sabtu sore (21/08/2021).

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-76 dan Hari Pramuka ke-60, diikuti oleh 450 peserta yang mayoritas adalah anggota Pramuka dari berbagai daerah.

Bamsoet yang didapuk AKKI untuk menjadi keynote speaker webinar tersebut mengatakan , peluncuran animasi ini setidaknya mengisyaratkan tiga pesan penting.

Pertama, lanjut Bamsoet, membuka kembali memori bangsa bahwa ada satu tekat kebangsaan, yaitu Eka Prasetya Pancakarsa yang artinya tekad yang tunggal untuk melaksanakan atau mewujudkan lima sila pancasila.

"Kemudian yang kedua membangun kesadaran bahwa untuk menghadirkan nilai-nilai Pancasila dalam ruang realita memerlukan nilai-nilai yang dapat dijadikan bahan," paparnya.

"Dan ketiga mendorong generasi muda dalam kemasyarakatan sehingga dapat beradaptasi," imbuhnya.

Baca juga: Bambang Hermanto Dorong Pemerintah Optimalisasi Bandara Kertajati

Bamsoet berharap, peluncuran animasi butir-butir Pancasila dapat menginspirasi generasi muda yang lain untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai pancasila.

"Semoga peluncuran animasi butir-butir Pancasila dapat menginspirasi generasi muda yang lain untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai pancasila," pungkasnya.

Lebih lanjut Bamsoet mengatakan, kehadiran AKKI membuktikan bahwa masih ada generasi muda yang berkomitmen menjaga dan merawat kelestarian nilai-nilai kebangsaan.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved