Breaking News:

Bursa Capres

Elektabilitas Airlangga Naik, Kornas Sahabat Airlangga: Ini Jadi Penyemangat untuk Terus Bekerja 

Deden menilai kenaikan elektabilitas dan popularitas tersebut menandakan penerimaan masyarakat terhadap kinerja Airlangga Hartarto. 

Penulis: chaerul umam
Istimewa
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Koordinator Nasional Sahabat Airlangga, Deden Nasihin, menyambut baik kenaikan elektabilitas dan popularitas Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berdasarkan hasil rilis survei Indikator Politik Indonesia. 

Dalam rilis survei bertajuk Evaluasi Publik Terhadap Kinerja Penanganan Pandemi, Vaksinasi, dan Peta Elektoral Terkini yang berlangsung secara virtual, Rabu (25/8/2021), Indikator menemukan ada kenaikan signifikan terkait elektabilitas dan popularitas Airlangga Hartarto

Pada survei April lalu, misalnya, elektabilitas Airlangga berada di angka 0,2 persen. Kini, elektabilitasnya menjadi 1,1 persen. Hal serupa juga terkait popularitas. Jika pada April lalu berada di angka 25 persen, kini terdongkrak menjadi 33 persen. 

Menurut Deden, kenaikan elektabilitas dan popularitas Airlangga menjadi penyemangat pihaknya untuk terus menghadirkan Ketua Umum DPP Partai Golkar itu ke masyarakat.

Baca juga: Efek Baliho Popularitas dan Elektabilitas Airlangga Hartarto Naik, Puan dan Muhaimin Sebaliknya

“Temuan Indikator tentu harus diapresiasi. Adanya kenaikan (elektabilitas dan popularitas) akan jadi penyemangat bagi kami untuk terus menghadirkan Pak Airlangga ke tengah-tengah masyarakat,” kata Deden kepada wartawan, Rabu (25/8/2021). 

Di sisi lain, Deden menilai kenaikan elektabilitas dan popularitas tersebut menandakan penerimaan masyarakat terhadap kinerja Airlangga Hartarto

Alasannya, satu di antara penyebab kenaikan dikarenakan masifnya pemanfaatan media luar ruang, seperti baliho, yang dilakukan kader dan pengurus Partai Golkar untuk mengenalkan ketua umumnya ke masyarakat. 

Menurut Deden, respons positif justru tak diterima Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Dalam catatan Indikator, respons positif terkait pemasangan baliho hanya diterima Airlangga. 

Sebaliknya, imbas banyaknya sentimen negatif, elektabilitas Puan justru mengalami penurunan dari 1,1 persen menjadi 0,4 persen.

Baca juga: Ada Faktor Kedekatan, Sulit untuk Jokowi Reshuffle Luhut dan Airlangga

“Alhamdulillah, kerja-kerja Pak Airlangga untuk Indonesia berhasil diterima masyarakat. Tentu ini menjadi hal positif, terutama bagi kami yang terus menyosialisasikan kerja-kerja dan keberhasilan Pak Airlangga ke masyarakat,” ucap Deden. 

Deden juga menilai keberhasilan Airlangga menangani pandemi, terutama membawa Indonesia keluar dari resesi ekonomi, menjadi faktor lain yang membuat elektabilitas dan popularitas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu meroket. 

Kendati demikian, Deden memastikan kabar positif dari hasil survei Indikator tak membuat Sahabat Airlangga cepat jemawa. 

Sebaliknya, Deden menyatakan respons positif publik terhadap kinerja Airlangga akan membuat pihaknya semakin bekerja keras untuk menghadirkan Ketua Umum DPP Partai Golkar itu ke masyarakat.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved