Breaking News:

Forum Komunikasi Santri Apresiasi Kinerja Polri Tangkap Youtuber Muhammad Kece

Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Santri Indonesia (DPP FOKSI) memberikan apresiasi dan dukungan atas penangkapan Muhammad Kece.

Editor: Hasanudin Aco
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Youtuber Muhammad Kece yang juga tersangka kasus penistaan agama melambaikan tangan saat tiba di Bareskrim Polri Jakarta Selatan pada Rabu (25/8/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Santri Indonesia (DPP FOKSI) memberikan apresiasi dan dukungan atas penangkapan Muhammad Kece.

Muhammad Kece adalah Youtuber yang viral di media sosial akibat ujaran kebencian yang dilontarkannya dan banyak dikecam oleh warganet.

Ketua Umum DPP FOKSI Muhammad Natsir Sahib mengatakan langkah cepat yang dilakukan oleh kepolisian melalui Bareskrim Polri menunjukkan kerja presisi  yakni prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan dalam menyelesaikan persoalan hukum, khususnya yang meresahkan masyarakat luas.

"Kita harus apresiasi gebrakan yang dilakukan oleh Polri untuk mewujudkan keadilan, keamanan, dan ketertiban di tengah bangsa Indonesia yang kita cintai ini. Penangkapan ini juga menegaskan bahwa semua warga negara berkedudukan sama di mata hukum," ujar Muhammad Natsir Sahib di Jakarta, Kamis (26/8/2021).

Baca juga: Youtuber Muhammad Kece Ditahan 20 Hari ke Depan di Rutan Bareskrim Polri 

Menurut Natsir, ujaran kebencian yang dilakukan Muhammad Kace telah meresahkan masyarakat dan berpotensi menganggu stabilitas negara yang sedang fokus melakukan penanganan Pandemi Covid-19.

"Terima kasih kepada Bapak Kapolri, Kabareskrim, Dirtipid Siber, dan jajaran Kepolisian yang walaupun sedang fokus membantu Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, namun tetap cepat tanggap merespon laporan yang disampaikan oleh masyarakat," lanjut Natsir.

FOKSI mengingatkan seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk tidak terprovokasi dengan ujaran kebencian yang dilakukan Muhammad Kace serta tetap berupaya membangun kebersamaan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila di dalam bingkai NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

"Penangkapan Muhammad Kace ini adalah pembelajaran kita bersama untuk menghormati agama dan kepercayaan orang lain. Forum Komunikasi Santri Indonesia akan selalu berkomitmen menjaga kemajemukan bangsa Indonesia dan keutuhan NKRI. Mari kita bahu-membahu dengan pemerintah dan masyarakat dalam menangani dampak pandemi Covid-19," pungkas Natsir.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved