Breaking News:

PON Papua

Kapolri Dorong Forkopimda Berperan Aktif Selesaikan Persoalan Venue PON XX Papua

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta agar Forkopimda Jayapura memastikan kesiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX

Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memimpin diskusi dan tatap muka bersama Forkopimda Provinsi Papua, Kota dan Kabupaten Jayapura bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada Kamis (26/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta agar Forkopimda Jayapura memastikan kesiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan penanganan serta pengendalian Covid-19 atau virus corona.

Arahan itu disampaikan Jenderal Sigit saat memimpin rapat Forkopimda bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Jayapura, Papua, Kamis (26/8/2021).

Eks Kapolda Banten ini mendorong Forkopimda Papua berperan aktif dalam menyelesaikan venue atau lokasi pelaksanaan pesta olahraga nasional tersebut.

"Terdapat 44 venue PON di 4 kabupaten kota. Saat ini sudah kurang dari 1 bulan menuju pelaksanaan PON XX, masih terdapat berbagai permasalahan dalam venue PON XX. Hal ini akan menghambat proses pelaksanaan PON. Forkopimda harus berperan aktif untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang ada," kata Sigit.

Dengan diselenggarakannya PON XX, menurut Sigit, hal itu akan mendorong pertumbuhan perekonomian di wilayah tersebut.

Baca juga: Panglima Tegaskan TNI-Polri Dukung PON XX dan Ajak Masyarakat Papua Patuhi Protokol Kesehatan

Dengan begitu, masyarakat setempat akan sejahtera.

"Pelaksanaan PON XX akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Papua pada kuartal II 2021 ekonomi Papua dengan pertambangan dan penggalian sebesar 13,14 persen sedangkan tanpa pertambangan dan penggalian sebesar 2,81 persen," ujar Sigit.

Di tengah pandemi Covid-19, perekonomian Indonesia mulai tumbuh sebesar 7,07 persen.

Sementara, peningkatan produksi komoditas emas dan tembaga signifikan menyebabkan pertumbuhan ekonomi Papua dengan pertambangan dan penggalian tumbuh positif sejak kuartal IV 2020.

Halaman
123
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved