Breaking News:

KSP Kunjungi Produsen Alkes Dalam Negeri, Moeldoko: Saya Bangga Produk Lokal Ini Bantu Pemerintah

Moeldoko melakukan kunjungan kerja ke pabrik alat kesehatan (alkes) swab antigen milik PT Taishan Alkes Indonesia.

Editor: Hasanudin Aco
Ist
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko (tengah) didampingi Komisaris PT Taishan Alkes Indonesia, Cahyadi Burhan (kanan) dan Dirut PT Taishan Alkes Indonesia, Eiko Sihombing (kiri) saat melakukan peninjauan ke produsen alkes dalam negeri yang memproduksi alat swab antigen Covid-19, PT Taishan Alkes Indonesia, Jumat (27/8/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko melakukan kunjungan kerja ke pabrik alat kesehatan (alkes) swab antigen milik PT Taishan Alkes Indonesia.

Moeldoko mengaku bangga produsen alkes dalam negeri itu selain mampu bersaing dengan produk impor, perusahaan dalam negeri itu juga membantu pemerintah dalam hal memperluas lapangan pekerjaan bagi tenaga kerja di Indonesia.

“Saya bersyukur bisa melihat secara langsung kegiatan produksi PT Taishan. Melihatnya saja saya bangga, ternyata ada PT Taishan yang sedang produksi swab antigen dengan harga yang sangat bersaing serta bisa menimbulkan multiple effect dari pabrik ini,” kata Moeldoko dalam sambutannya saat melakukan peninjauan ke kawasan produksi alat Swab Antigen Covid-19 milik PT Taishan Alkes Indonesia, Jumat (27/8/2021).

Saat melakukan kunjungan ke PT Taishan Alkes Indonesia, Moeldoko didampingi Dirut PT Taishan Alkes Indonesia, Eiko Sihombing serta Komisaris PT Taishan Alkes Indonesia, Cahyadi Burhan.

Baca juga: Moeldoko Pastikan Pemerintah Hadir untuk Kelompok Rentan di Masa Pandemi

Moeldoko mengatakan kalau para tenaga kerja yang bekerja di  PT Taishan Alkes Indonesia saat ini tentu memiliki pengaruh yang sangat signifikan dalam mengurangi jumlah pengangguran. 

“Dari 800 karyawan yang dimiliki PT Taishan, tentu akan lebih bermanfaat dan membantu pemerintah. Sebab kami punya perhatian masalah lapangan pekerjaan dan ini akan saya sampaikan kepada presiden,” tegasnya.

Dari sisi harga, Moeldoko juga mengakui alat swab antigen PT Taishan Alkes Indonesia memiliki harga yang lebih murah.

“Selain harganya mampu bersaing, PT Taishan Alkes Indonesia juga membuka lapangan pekerjaan, tentu ini membantu pemerintah,” ujarnya.

Kepada PT Taishan Alkes Indonesia, Moeldoko berharap produsen alat swab antigen Covid-19 ini untuk terus optimis dalam membantu pemerintah menangani masalah Covid-19.

“Kita harus optimis dan saya akan jadi jembatan ke pemerintah agar terjadi keberlanjutan yang pasti bersama PT Taishan dan mestinya pemerintah memiliki bagian dalam menghidupi produsen alat swab antigen dalam negeri," ujarnya.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved